Bireuen (ANTARA Aceh) - Bus rombongan pengantin mengalami kecelakaan dengan kondisi terbalik di Jalan Raya Banda Aceh-Medan (Sumut) tepatnya di Desa Puuk, Kabupaten Bireuen, Kamis, mengakibatkan seorang tewas dan 27 orang mengalami luka berat dan ringan.

Informasi yang diperoleh di Bireuen, bus berukuran sedang "Bireuen Expres" dalam perjalanan dari Desa Glumpang, Kecamatan jeunib, Kabupaten Bireuen, menuju Lhokseumawe, dan sekitar pukul 09.45 WIB mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya di Desa Puuk, Kecamatan Peulimbang.

Adapun kronologis kejadian berawal pada saat mobil melaju kencang, tiba-tiba supir melihat ada satu unit bus penumpang dengan jenis yang sama mengerem mendadak,  karena ada orang yang terjatuh di depan mobilnya.

Pada saat itu kebetulan mobil korban yang berada tepat di belakang mobil tersebut langsung membanting setir ke arah kanan untuk mengelak mopen dan orang yang jatuh di atas badan jalan tersebut.

Pada saat itu supir atas nama Heri Murizal sempat membalas setir ke arah kiri sehingga membuat mobil terjungkal atau terbalik di atas badan jalan dan mengakibatkan beberapa penumpang mengalami luka kritis dan seorang meninggal dunia.

Korban meninggal dunia atas nama Muzakir (30), kondektur bus dan jenazah sudah diambil oleh pihak keluarga untuk dikebumikan. Sebanyak 25 orang penumpang mengalami luka ringan.

Sedangkan dua orang lagi mengalami kritis, yakni atas nama Mursidah (30) dan Manawiyah, keduanya kini dirawat di Rumah Sakit Umum Fauziah, Bireuen.


Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017