Kutacane (ANTARA Aceh) - Gubernur Aceh Irwandi Yusuf melakukan kunjung kerja selama dua hari dalam rangka melihat realisasi proyek Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2017 di Kabupaten Aceh Tenggara.

Irwandi tiba dengan menggunakan pesawat pribadi yang dipiloti mendarat di Bandar Udara Alas Leuser di Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara, Jumat, tepat pukul 15.37 WIB.

Gubernur Aceh disambut Wakil Bupati Aceh Tenggara Bukhari, anggota legislatif setempat dan provinsi, kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara.

Sesuai dengan surat gubernur Aceh No.903/25718 tertanggal 3 Oktober 2017, Irwandi memiliki jadwal kunjung ke 10 kabupaten/kota melihat realisasi kegiatan APBA atau dana otonomi khusus (otsus).

Hingga saat ini, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf sedang melakukan pertemuan tertutup dengan sejumlah SKPK, dan anggota legislatif di ruang keberangkatan Bandar Udara Alas Leuser.

Wakil Bupati Aceh Tenggara Bukhari sebelumnya mengatakan, dirinya mewakili Bupati Aceh Tenggara Raidin Pihim yang berhalangan hadir karena sedang berada di ibu kota Provinsi Aceh.

"Pak bupati (Raidin), sedang di Banda Aceh dalam rangka menyelesaikan tugasnya," kata dia.

Kepala Bagian Humas Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tenggara, Roni Desky mengatakan, Gubernur Aceh bakal meninjau sejumlah proyek otsus, dan menginap di pendopo bupati Aceh Tenggara.

"Lalu Pak Irwandi besok, akan diantar oleh para SKPK ke Bandara Alas Leuser untuk balik ke Banda Aceh, Sabtu, (28/10), sekitar pukul 07.30 WIB," terangnya.

Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017