Aceh Tamiang (ANTARA Aceh) - Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menyatakan, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh menjadi stake holder dan prioritas pembangunan di semua sektor.

Infraatruktur, pertanian, kehutanan, pendidikan, kesehatan dan agama merupakan sektor penentu dalam membangun suatu daerah menjadi sebuah peradaban yang maju dibarengi oleh penguasaan teknologi IT. 

''Saya menaruh harapan besar di kabupaten ini, sebagai stakeholder pembangunan untuk Aceh ke depan, apalagi sebagai pintu gerbang memasuki Provinsi Aceh. Bagaimana tamu yang datang bisa mengukur Aceh, kalau pintu gerbangnya saja jelek dan kumuh," kata nya kepada wartawan disekdakab Aceh Tamiang, Sabtu. 

Masih Irwandi, kepada Bupati Aceh Tamiang Hamdan Sati dirinya minta, agar kontraktor yang sedang menjalankan kontrak kerja harus dipercepat penyelesaiannya. Meningat waktunya tinggal sedikit lagi. Dan bagi kontraktor yang nakal dan tidak proesional agar di blacklist. 

Irwandi mengingatkan, Aceh Tamiang sangat kaya, baik sektor migas, tambang mineral, perkebunan dan kelautannya. Agar dikelola sebaik baiknya untuk memakmurkan masyarakatnya. 

''Pak bupati tolong ini diperhatikan sebaik baiknya, agar masyarakat dapat menikmati potensi wilayah secara maksimal," pintanya. 

Sebab, katanya, Aceh Tamiang memang harus diperhatikan secara komprehensif dan proporsional, pembangunan di segala sektor harus berjalan dengan baik hingga berdaya guna bagi kepentingan masyarakatnya. 

''Pemberdayaan ekonomi masyarakat harus mampu mendongkrak income perkapita warga, agar merekan mengecap taraf hidup yang mapan sebagai warga negara. Inilah tulang punggung pembangunan sosial kemasyarakatan, jadi mereka harus kita dorong agar menjadi keluarga sejahtera," katanya.


Pewarta: Syawaluddin

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017