Sabang (ANTARA Aceh) - Asisten II Pemerintah Kota Sabang Kamaruddin meminta semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahan pulau terluar paling ujung barat Indonesia memanfaatkan waktu dengan maksimal saat bekerja.
   
"Saya berharap semua ASN di Pemerintah Kota Sabang memanfaatkan waktu dengan maksimal saat jam kerja," kata Asisten II Pemerintah Kota Sabang Kamaruddin saat memimpin apel bersama ASN di pekarangan kantor walikota setempat, Rabu.
   
Asisten II Pemerintah Kota Sabang juga mengingatkan kedisiplinan para ASN dan tidak menyia-nyiakan waktu saat jam kerja.
   
"Orang-orang yang menyia-nyiakan waktu sangat merugi, untuk itu mari kita semua bekerja maksimal saat jam kerja," katanya lagi.
   
Lebih lanjut katanya, pada triwulan ketiga ini ASN harus lebih memacukan semangatnya agar mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh masyarakat di kepulauan terluar paling ujung barat Sumatera.
   
"Saya mengingatkan kita semua agar di triwulan terakhir ini kita lebih semangat dalam bekerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ajak dia.
   
Pada kesempatan itu ia juga mengajak semua ASN, Pemerintah Gampong (desa) dan masyarakat pada umumnya serta pelaku usaha industri pariwisata bertutur kata dengan baik saat menyapa para pelancong yang berlibur ke Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) ini. 
   
Secara geografis Kota Sabang, Provinsi Aceh luasnya, 12.213,96 hektare, terdiri lima pulau, yakni Pulau Weh, Klah, Rubiah, Seulako dan Pulau Rondo. Sebelah Utara berbatasan dengan Selat Malaka, Selatan berbatasan Laut Andaman, Timur Selat Malaka dan Barat berbatasan Laut Andaman.
   
Kepulauan paling ujung barat Indonesia ini juga telah ditetapkan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata tahun 2007 sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dan sejak itu pemerintah daerah terus mengampanyekan industri pariwisata.

Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017