Banda Aceh (ANTARA Aceh) – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menetapkan Gampong Pahlawan, Karang Baro Kabupaten Aceh Tamiang menjadi desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan.
     
Peresmian gampong tersebut sebagai Desa Sadar Jamian Sosial tersebut dilakukan oleh Kepala BPM (Badan Pemberdayaan Masyarakat Aceh Tamiang, Tri dan turut didampingi Kepala BPJS Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Langsa, Wira Legawa di Lapangan Bola, Karang Baro Aceh Tamiang, Senin.
     
"Program desa sadar jaminan sosial ini adalah program yang sangat baik, di mana masyarakat kami diberikan pemahaman tentang pentingnya asuransi jaminan sosial, dalam hal ini BPJS Ketenagakerjaan" kata Camat Karang Baro, Aceh Tamiang, Husaini.
     
Husaini memberikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah mempercayai Gampong Pahlawan sebagai salah satu gampong yang sadar akan jaminan sosial.
    
Husaini berharap program tersebut dapat terus berlanjut ke gampong lainnya, karena memberikan pengaruh yang baik terhadap masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Karang Baru.
    
"Saya harap program seperti ini tiap tahun bisa diadakan oleh BPJS Ketenagakerjaan, sehingga bisa menambah kekompakan, persatuan dan kesatuan sehingga Gampong Pahlawan, dapat berkembang dan dikenal lebih luas lagi," katanya.
    
Kepala Bidang Pemasaran, Wira Legawa mengatakan bahwa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan adalah salah satu cara agar masyarakat tidak masuk dalam kategori miskin, sehingga jika sosok yang mencari nafkah meninggal, keluarga yang ditinggalkan bisa mendapat santunan yang akan sangat membantu ekonominya.
    
Wira juga bersyukur karena banyak masyarakat di gampong tersebut yang berminat sehingga terpilih menjadi desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan.
    
"Alhamdulillah, sebanyak 216 masyarakat Gampong Pahlawan menjadi peserta BPJS-Ketenagakerjaan, baik yang berstatus wirausaha kecil maupun usaha menengah mikro," katanya.
    
Ia berharap dengan adanya kerja sama tersebut dan sudah menjadi gampong sadar jaminan sosial ketenagakerjaan maka seluruh masyarakat yang bekerja bisa mendaftar, terlebih biaya yang dikeluarkan juga sangat murah  yaitu mulai dari Rp13.500 per bulan.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017