Singkil (ANTARA Aceh) - Tingginya intensitas hujan lebat dua hari terakhir ini, Aceh Singkil kembali dilanda banjir, sebanyak 7 desa di Dua Kecamatan wilayah Aceh Singkil, Provinsi Aceh. 

Petugas Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Aceh Singkil Rosiana Kusuma Wardani kepada wartawan di Singkil, Senin menyatakan, banjir bandang kembali merendam kawasan penduduk Aceh Singkil di dua Kecamatan pada pukul 07.00 Wib itu akibat tingginya intensitas hujan sehingga meluapnya Sungai Pangkalan Sulampi dan Cinendang. 

"Dua Kecamatan tersebut yakni Kecamatan Simpang Kanan dan Kecamatan Gunung Meriah,"ujar Rosiana. 

Wilayah Kecamatan Simpang Kanan sebanyak lima Desa yakni Desa Silatong, Tanjung Mas,  cibubukan,  Serasah dan ujung limus. Sedangkan Kecamatan Gunung Meriah yakni Desa Cingkam dan Desa Rimo. 

"Penyebab banjir curah hujan yang terus menerus sepekan ini diperparah lagi dua hari terakhir ini curah hujan sangat lebat dan menyebabkan meluapnya Sungai  Sulampi dan Sungai Cinendang, " jepas Rosiana. 

Untuk sementara, kata Rosi, hanya ketujuh Desa dalam dua Kecamatan itu yang dilanda banjir, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,  namun BPBD terus memantau perkembangan banjir dan selalu Siaga.

Pewarta: Khairuman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017