Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal ) Lhokseumawe, Provinsi Aceh menyerahkan bantuan sandang dan obat-obatan kepada warga korban banjir di Kabupaten Aceh Utara.

Penyerahan bantuan yang diserahkan langsung oleh Komandan Lanal Lhokseumawe Letkol Laut (P) M Sjamsul Rizal bersama dengan Wadan Satgas Operasi Surya Bhaskara Jaya (SBJ)-66/2017 Kolonel Laut (K) Iswanto Budiman kepada warga korban banjir di lakukan di posko Gampong Tanjong Haji Muda, Kecamatan Matang Kuli, Aceh Utara, Kamis.

Adapun bantuan yang diserahkan oleh TNI AL tersebut berupa, paket obat-obatan sebanyak 9 dus, makanan bayi 70 paket, paket khitan sebanyak 160, selimut sebanyak 230 lembar dan handuk sebanyak 170 lembar.

Danlanal Lhokseumawe mengatakan penyerahan bantuan untuk korban bencana banjir yang melanda kawasan Aceh Utara tersebut bertujuan supaya warga korban banjir dapat lebih ringan beban yang dirasakan.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh TNI Al merupakan wujud kemanunggalan TNI dan rakyat karena TNI adalah milik rakyat dan terus bersama-sama dengan rakyat dalam berbagai dinamika.

TNI AL, katanya, pada saat awal-awal banjir melanda kawasan Aceh Utara, langsung menurunkan bantuan peralatan dan personel terhadap penanganan evakuasi warga korban banjir dan bantuan lainnya.

"Beberapa hari lalu saat mulai banjir, kita juga menurunkan bantuan berupa perahu karet dan juga personel yang memberikan bantuan evakuasi dan lain sebagainya. Sekarang, pascabanjir kita memberikan bantuan obat-obatan dan selimut serta sejumlah bantuan lainnya kepada korban banjir," katanya.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017