Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estat Indonesia (REI) Aceh menyatakan akan meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan pembangunan rumah bersubsidi di provinsi setempat.

"Insya Allah kami akan meningkatkan koordinasi dengan seluruh pemerintah kabupaten/kota dalam mewujudkan pembangunan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR)," kata Ketua DPD REI Aceh, Muhammad Noval di sela-sela pameran perumahan, 8-10 Desember 2017 di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan koordinasi yang dilakukan tersebut juga bagian untuk mengsinkronkan program REI Aceh dengan Pemerintah sehingga program yang ada dapat berjalan maksimal terutama dalam mewujudkan program nasional yang dicanangkan Presiden Jokowi satu juta rumah.

"Kita berharap dengan adanya koordinasi dan komitmen dari pemerintah daerah seluruh target yang telah ditetapkan untuk pembangunan rumah khususnya untuk masyarakat berpenghasilan rendah dapat terwujud," katanya.

Terkait pelaksanaan REI Aceh Expo 2017, kegiatan tersebut merupakan bagian untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan juga promosi kepada masyarakat luas tentang produk property yang sedang tren di tahun 2017.

"Promosi juga merupakan salah satu langkah agar masyarakat dapat memahami dengan baik terhadap program rumah murah," katanya.

REI ACEH EXPO 2017 tersebut akan diikuti para pengembangsebanyak 30 Developer lokal dan regional, Bank penyedia KPR dan aneka produk penunjang property lainnya.

Pameran REI Aceh Expo 2017 tersebut dibuka Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman yang diwakili Asisten II Setdako Banda Aceh, Iskandar dan turut hadir Sekdakab Aceh Besar, Iskandar. 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017