Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyatakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak boleh bekerja dengan menggunakan kaca mata 'kuda', tapi harus menyesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat.

''Seiring dengan perkembangan kekinian, kehidupan masyarakat juga berkembang dan diikuti kebutuhan pelayanan keagamaan yang semakin kompleks maka harus dapat diimbangi dengan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,'' katanya di Takengon, Rabu.

Pernyataan itu disampaikan mengutip amanat Menteri Agama RI saat menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI yang berlangsung di di Halaman Setdakab Aceh Tengah.

Menurut Shabela tugas jajaran Kementerian Agama ke depan semakin berat tantangannya sesuai dengan zaman yang cepat berubah dan lingkup masyarakat lebih luas yang meliputi warga global hingga generasi digital.

''Tuntutan publik semakin tinggi, terbuka, dan spontan sehingga perlu sikap yang tepat dan cerdas dalam merespon segala tuntutan masyarakat terhadap Kementerian Agama,'' katanya.

Menurut dia mendengar aspirasi dari berbagai arah merupakan salah satu upaya mencapai target kinerja sekaligus memenuhi harapan publik serta memahami persoalan riil dalam masyarakat.

Dalam peringatan HAB tersebut, sejumlah PNS dan Siswa berprestasi mendapat penghargaan dari Kementerian Agama Aceh Tengah atas kiprah selama satu tahun bekerja atau berkarya, termasuk juga pemberian bingkisan kepada ahliwaris PNS yang pensiun karena meninggal Dunia selama tahun 2017.


Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018