Kualasimpang (Antaranews Aceh) - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, merencanakan mambangun bandar udara bertaraf internasional di wilayah pesisir Kecamatan Seruway dalam rangka meningkatkan ekonomi di daerah itu.

Bupati Aceh Tamiang H Mursil kepada wartawan di Kualasimpang, Kamis menyatakan, pihaknya terus melakukan pendekatan dengan Pemerintah provinsi dan pusat agar pembangunan bandara tersebut cepat terealisasikan.

"Saya secara pribadi sudah mencadangkan lahan seluas 20 hektare untuk dihibahkan peruntukkan pembangunan bandara tersebut, karena lokasinya sangat strategis di wilayah pesisir Aceh Tamiang," katanya.

Dia menambahkan, saat ini lobi-lobi terus dilakukan untuk mempercepat proses izinnya, agar keinginan masyarakat Aceh Tamiang dapat segera terwujud.

Menurutnya, detail enginering desain (DED)-nya sudah dibuat, untuk mengkaji aspek dampak lingkungannya agar tidak mengganggu stabilitas kenyamanan masyarakat.

"Insyaallah, secepatnya bandara ini bisa dibangun, mohon dukungan seluruh masyarakat Aceh Tamiang, agar bisa direalisasikan pada waktunya," jelas Mursil.

Mursil yang baru dilantik menjadi Bupati Aceh Tamiang itu menyatakan, bila di daerahnya memiliki bandara, maka arus transportasi dari ke daerah tersebut semakin lancar, sehingga investor semakin tertarik untuk menanamkan modalnya.


Pewarta: Syawaluddin

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018