Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar kunjungan kerja pertama sebagai kepala daerah ke Kampung/desa Rutih Kecamatan Silih Nara guna menepati janji kampanye, setelah dilantik oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf beberapa waktu lalu.

"Janji saya saat kampanye dulu, kalau terpilih jadi bupati akan melakukan kunjungan pertama ke Kampung Rutih, maka hari ini saya menunaikan janji tersebut," kata Shabela di Takengon, Kamis.

Pernyataan itu disampaikan Shable di sela-sela bertemu langsung dengan warga di Mesjid Darussalam Rutih saat menyambangi kampung tersebut dalam rangka memenuhi janji saat kampanye.?

Ia menjelaskan Rutih hanya berjarak satu kilometer dari Ibu kota Kecamatan Silih Nara (Angkup), namun seperti dipinggir dan relatif masih memiliki keterbatasan.?

"Saya hari ini membawa seluruh Kepala SKPK untuk melihat langsung agar bisa menyusun program yang sesuai untuk pemberdayaan masyarakat dan pembangunan kampung Rutih," kata Shabela.?

Rutih dan Kecamatan Silih Nara umumnya yang sebalumnya bergabung dengan Kecamatan Ketol, Rusip dan Celala bukanlah wilayah yang asing bagi Shabela, karena dulunya pernah menjabat sebagai Camat Silih Nara.

Dalam kunjungan kerja ke Kampung tersebut selain melakukan pertemuan dengan masyarakat, orang nomor satu di kabupaten penghasil kopi Arabica tersebut ikut menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Darussalam.

Dalam kesempatan tersebut Shabela langsung memimpin pengumpulan sumbangan dari para kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Aceh Tengah.


Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018