Tapaktuan (Anataranews Aceh) - Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono ST berkunjung ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Selatan di Jalan Merdeka, Tapaktuan, Jumat.

Ini merupakan kunjungan perdana AKBP Dedy Sadsono ST sejak resmi menjabat Kapolres Aceh Selatan beberapa bulan lalu.

Ikut mendampingi Kapolres, Kasat Reskrim Iptu M Irsal SIK, Kasat Narkoba Iptu Marjuli, Kasat Lantas AKP Wiet Dasmara dan Kasubbag Humas Polres, Iptu Yuhendri.

Pertemuan Kapolres dan jajarannya dengan sejumlah wartawan anggota PWI Aceh Selatan berlangsung penuh keakraban dan disertai perbincangan galak tawa. Pertemuan yang berlangsung dari pukul 09.00 WIB tersebut baru berakhir hingga pukul 11.30 WIB.

Ada beberapa point yang dipaparkan Kapolres Aceh Selatan saat menggelar silaturahmi dengan sejumlah wartawan, khususnya terkait kesiapan pihaknya menyukseskan pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan tahun 2018.

"Jajaran Polres Aceh Selatan tetap berkomitmen bersikap netral dalam Pilkada 2018. Hal itu sesuai instruksi Kapolri dan Kapolda Aceh. Jika terbukti ada  oknum anggota yang terlibat politik praktis akan ditindak tegas," kata Kapolres.

Untuk terlaksananya Pilkada 2018 secara aman dan lancar, Kapolres turut meminta bantuan dan kontribusi dari rekan-rekan wartawan untuk memberikan informasi yang berguna terkait proses pengamanan dan pengawalan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut di lapangan.

"Bantuan dari rekan-rekan wartawan kami butuhkan untuk mewujudkan proses Pilkada 2018 secara aman dan lancar. Wartawan yang bertugas sebagai penyambung lidah dan secara langsung menyerap aspirasi dari masyarakat luas merupakan bagian dari instrument penting dalam menyukseskan Pilkada. Karena itu dibutuhkan sinergitas antara Polres dengan rekan-rekan wartawan," papar Kapolres.

Pertemuan silaturahmi yang penuh keakraban tersebut di akhiri dengan makan siang bersama di Rumah Makan Gampong Panjupian, Kota Tapaktuan yang berjarak sekitar 5 Km dari Kantor PWI tempat digelar acara pertemuan.

Untuk pertama kalinya, Kapolres Aceh Selatan bersama jajarannya meninggalkan mobil dinas lalu bersama-sama dengan para wartawan menumpang mobil bus milik Polres setempat menuju ke Rumah Makan guna menyantap makan siang bersama.

Bahkan, dalam perbincangan santai sembari makan siang dengan para wartawan anggota PWI, masing-masing pihak juga telah sepakat akan menggelar tour sembari refresing ke Destinasi Objek Wisata Unggulan di Aceh Selatan yakni Pulau Dua, Bakongan yang berjarak sekitar 30 Km sebelah timur Kota Tapaktuan.

Objek wisata yang di ibaratkan "surga tersembunyi" di Aceh Selatan ini belum banyak diketahui publik secara luas khususnya penikmat pemandangan alam yang indah dan mempesona.

Betapa tidak, objek wisata Pulau Dua Bakongan disamping memiliki pantai yang membentang luas dan panjang dengan lapisan pasir putih yang bersih disertai hempasan ombak laut yang lembut dan angin sepoi-sepoi juga memiliki aneka biota laut yang indah dengan air laut yang tenang dan jernih sehingga sangat cocok untuk lokasi Diving dan Snorkling.

"Oke, Insyaallah kita akan ke sana untuk refresing bersama-sama. Tapi untuk jadwalnya kita sesuaikan dulu. Sebab saat ini sedang berlangsung tahapan Pilkada. Kita usahakan sebelum penetapan kandidat calon bupati dalam rentang waktu satu bulan ini. Sebab jika sudah penetapan calon maka fokus dan intensitas pengamanan akan lebih ditingkatkan sehingga harus tetap stanby di Tapaktuan," kata Kapolres.

Pewarta: Hendrik

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018