Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Wakil Bupati Aceh Tengah Firdaus inspeksi mendadak ke Puskesmas Silihnara, Kecamatan Silih Nara dalam upaya memantau langsung pelayanan yang diberikan kepada masyarakat di daerah setempat.

"Sidak ini bagian untuk memastikan langsung terhadap berbagai layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat berjalan sesuai dengan standar operasional prosedur yang ada," katanya di sela-sela kunjungan ke Puskesmas Silihnara, Aceh Tengah, Kamis.

Dalam kunjungannya ke fasilitas kesehatan tersebut, Firdaus juga berdialog langsung dengan pasien yang sedang menggunakan fasilitas kesehatan yang ada di kecamatan setempat.

Ia juga berpesan kepada pasien untuk tidak memberikan uang kepada perawat atau dokter karena obat maupun fasilitas perawatan sudah ditanggung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

"Saya juga minta kepada seluruh petugas kesehatan untuk bekerja maksimal dan sepenuh hati dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat. Pelayanan yang baik juga bagian untuk mendukung proses penyembuhan pasien yang menjadikan Puskesmas Silihnara sebagai tempat untuk mengobati berbagai keluhan kesehatan warga," katanya.

Menurut dia, kedatangan dirinya ke Puskesmas tersebut tidak untuk menakut-nakuti para pegawai, tapi juga bagian dari silaturahmi dan ingin melihat langsung pelayanan serta kendala yang dialami Puskesmas.

Kunjungan Puskesmas Silihnara dilakukan Firdaus disela peninjauan perkembangan pembangunan Gedung STAIN Gajah Putih yang terletak di Kampung Mulie Jadi Kecamatan Silihnara.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018