Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar mengajak masyarakat di kabupaten yang dipimpinnya tersebut untuk meramaikan majelis pengajian yang selama ini sudah berjalan di tengah masyarakat.
"Peningkatan pemahaman agama merupakan hal yang sangat penting dalam melaksanakan berbagai kegiatan ibadah salh satunya melalui pengajian,” kata Shabela di sela-sela mengikuti pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se Kecamatan Kebayakan di Mesjid Baitul Quddus Mendale, Sabtu.
Ia menjelaskan melalui pengajian yang diikuti tersebut akan mampu meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta meningkatkan pemahaman agama.
Karena itu ia mengajak seluruh masyarakat di kabupaten penghasil kopi arabica terbaik tersebut untuk bersama-sama meringankan langkah dan waktu untuk meramaikan pengajian yang digelar di setiap tempat.
Ia mengatakan melalui kegiatan pengajian yang diselenggarakan tersebut baik ditingkat kampung/desa, kecamatan sampai kabupaten juga akan meningkatkan silaturrahmi yang terjalin diantara warga dan juga dapat menjadi modal sosial yang bermanfaat untuk membangun daerah.
Camat Kebayakan, Sarwa Jalami mengatakan pihaknya didukung seluruh aparat kampung telah berkomitmen untuk melakukan pembinaan keagamaan.
"Kami selaku aparat yang selalu berhubungan dengan masyarakat berkomitmen untuk melakukan pembinaan agar kehidupan keagamaan selalu terjaga melalui peningkatan pemahaman ilmu agama," katanya.
Ada dua pengajian besar yang umumnya diikuti oleh warga di 14 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tengah setiap bulan, diantaranya pengajian Fuspita dan BKMT.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018