Meulaboh (Antaranews Aceh) - Sebanyak 32 klub dari berbagai daerah ikut meramaikan turnamen sepak bola memperebutkan Piala "Ampon Bang" untuk memperingati hari ulang tahun Partai Golkar ke-53 di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh.

Turnamen memperebutkan total hadiah Rp24 juta itu dipusatkan di lapangan sepak bola di Desa Meureubo, Aceh Barat. Turnamen dibuka oleh Ketua DPD II Partai Golkar Nagan Raya, Drs HT Zulkarnaini, yang akrap disapa Ampong Bang, Senin..

Diawali pertandingan dua klub yakni Garuda Sakti UTD FC berasal dari Aceh Barat berhadapan dengan kesebelasan Beringin Nagan FC, klub sepak bola dari Kabupaten Nagan Raya ini berhasil menekukkan lawannya pada babak pertama dengan skor 2-0.

32 klub sepak bola yang tampil sejak 29 Januari hingga 14 Februari 2018, berasal dari Kabupaten Aceh Barat, Aceh Jaya dan Nagan Raya, open cup I tahun 2018 ini diadakan untuk menyemarakkan ulang tahun Partai Golkar pada 26 Oktober 2017 lalu.

"Walaupun jatuh tanggal HUT Partai Golkar ke-53 sudah lewat tapi tidak masalah. Semangat kita ingin menumbuh kembangkan olahraga sepak bola di Aceh ini. Golkar selalu siap membangun prestasi olahraga ke depan lebih baik," kata Zulkarnain.

Mantan Bupati Nagan Raya dua priode ini optimistis melalui turnamen itu bisa membangkitkan semangat persepakbolaan di daerah setempat.

Kesempatan ini, kata Ampon Bang, juga akan membantu pihak Persatuan Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) dalam mencari bibit ataupun pemain berbakat untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga.

"Saya pikir ini akan sangat membantu Askab PSSI Nagan Raya, Aceh Barat maupun PSSI Aceh Jaya, mereka akan mendapatkan pemain terbaik dari klub-klub sepak bola yang tampil selama turnamen di Kecamatan Meureubo ini," sebutnya.

Sementara itu, ketua umum Askab PSSI Aceh Barat, Akrim, menambahkan, turnamen tersebut merupakan kegiatan perdana semenjak kepengurusan baru Askab PSSI di Aceh Barat terbentuk. Ia sangat berharap muncul pemain-pemain berbakat nantinya.

Pewarta: Anwar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018