Lhokseumawe (Antaranews) - Sebanyak 131 warga dhuafa di wilayah Kota LHokseumawe, Provinsi Aceh, mendapat bantuan rumah yang bersumber dari dana Otonomi Khusus (Otsus) dan Anggaran Pendapatan Belanja Kota (APBK).

Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya di Lhokseumawe, Selasa mengatakan, penyerahan rumah bantuan dari pemerintah kepada kaum dhuafa tidak saja berasal dari anggaran Pemkot Lhokseumawe, akan tetapi juga berasal dari dana Otonomi Khusus.

"Bantuan rumah tersebut, sebanyak 92 unit diantaranya berasal dari dana Otsus, sedangkan 39 unit dari dana APBK," ungkap Suaidi Yahya.

Tambahnya, dirinya percaya bantuan rumah tersebut, benar-benar diterima oleh penerima yang layak disebut kaum dhuafa.

Begitu juga kepada penerima bantuan rumah dhuafa itu untuk tetap merawat rumah yang diberikan tersebut dengan baik. Serta tidak mengalihkannya kepada siapapun dengan dalih apapun.

"Saya mengharapkan supaya bantuan rumah yang telah diberikan tersebut, untuk selalu dirawat dengan baik dan tidak mengalihkannya kepada pihak lain," pinta Suaidi Yahya.

Penyerahan rumah kepada kaum dhuafa itu langsung secara simbolis oleh Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, bersama unsur Muspida Kota Lhokseumawe, kepada beberapa penerima yang berlangsung di Guest House Pemkot Lhokseumawe, Senin (29/1).

Pewarta: Mukhlis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018