Langsa (Antaranews Aceh) - Siswa SMPN 3 Kota Langsa, Provinsi Aceh, berhasil meraih juara pertama lomba Hifdzil putra dan putri, juara syahril Qur'an, grup nasyid dan tilawah putri tingkat SMP/sederajat pada ajang bertajuk "Good To Great" yang diselenggarakan Pesantren Tahfizh Qur'an Al-Fuad, Kabupaten Aceh Tamiang.

Kepala SMPN 3 Kota Langsa, Sopian Hamid di Langsa, Minggu sore mengatakan, pihaknya bersyukur atas raihan prestasi siswa-siswinya pada helatan lomba yang berlangsung tanggal 1-4 Februari 2018.

"Kami tentu senang dan bersyukur atas torehan prestasi siswa kita. Bakat para siswa dalam bidang ilmu agama tentu suatu prestasi luar biasa," kata Sopian Hamid.

Dikatakan, siswa SMPN 3 Langsa meraih juara I lomba hifdzil putra atas nama Farhan Al-Khalik Akmal dan juara I Hifdzil putri diraih Fira Maulina.

Untuk kategori Syahril Qur'an yang terdiri dari Ulul Al-Zikri, Cindy Fitria Iriani dan Siti Fahrul Balqis, juga meraih juara pertama. Demikian pula grup Nasyid milik sekolah rujukan nasional itu, meraih juara pertama.

"Hanya Azkia Maharani pada kategori Tilawah putri yang meraih juara ketiga. Selebihnya kita menyabet juara pertama," jelas Ketua PGRI Kota Langsa ini.

Dikatakan Sopian Hamid, pihaknya mengirim 14 siswa sebagai peserta. Dimana, hanya cabang perlombaan melukis yang tidak diraih juara oleh sekolah tersebut.

Sopian mengaku, prestasi yang diraih siswanya merupakan akumulasi kerja keras semua pihak, mulai guru pendamping dan dukungan penuh orang tua siswa itu sendiri.

Ia berharap, prestasi yang diraih agar dipertahankan dan ditingkatkan dikemudian hari. Tak lupa, mantan Sekretaris KNPI Kota Langsa ini, mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah berkonstribusi.

"Kami berterima kasih pada guru pendamping, siswa yang telah giat dan tekun belajar serta wali murid yang sangat mendukung program dan kegiatan di sekolah," imbuh Sopian Hamid.

Pewarta: Putra Zulfirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018