Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Komadan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono memimpin acara serah terima jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0111/Bireuen dari pejabat lama Letkol Arm Adekson kepada Letkol Inf Amrul Huda di Lhokseumawe, Sabtu.
 
Danrem menyatakan, alih tugas dan jabatan ini selain untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan profesionalisme keprajuritan para perwira, juga untuk memelihara kesinambungan organisasi sehingga selalu mampu memberikan karya terbaik dalam mengemban tugas yang dipercayakan kepadanya.

Berkaitan hal tersebut, sebagai satuan pelaksana di wilayah jajaran Korem 011/Lilawangsa, Satuan Kodim 0111/Bireun bertugas melaksanakan pembinaan teritorial dan juga diperlukan peran Komando ke wilayahan untuk memahami dan mampu membantu kesulitan petani di wilayahnya, sehingga peningkatan produktifitas petani dapat tercapai sesuai target yang telah ditentukan.

Dengan adanya program upsus swasembada pangan, seperti serbuan teritorial yang menjadi kebijakan TNI-AD merupakan kegiatan pembinaaan teritorial secara serempak, terkoordinasi dengan baik, dilaksanakan secara cepat, serius dan ikhlas di semua kehidupan masyarakat serta manfaatnya dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat melalui metode binter Binwawil, Bin komsos dan Bin bhakti TNI, sehingga peningkatan produktifitas petani dapat tercapai sesuai target yang telah ditentukan.

Ia juga menekankan kembali netralitas TNI kepada seluruh anggota agar tidak melibatkan diri dalam berpolitik, demi menjunjung tinggi komitmen TNI untuk tetap netral, khususnya menghadapi Pilkada di wilayah Korem 011/Lilawangsa.

Apabila ada salah satu anggota TNI yang ikut serta dalam berpolitik nantinya akan merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik satuannya, dan pada akhirnya akan berdampak negatif terhadap institusi, katanya.

Salam Komando (Antara Aceh/Yudi Wbc)
Diakhir kegiatan, Danrem mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Arm Adekson sebagai Kasandi Kodam IM nantinya, beserta istri atas pelaksanaan tugasnya selama mengemban amanah jabatan dengan segala pengabdian dan didekasi yang begitu besar kepada Korem 011/Lilawangsa.

Begitu juga kepada Letkol Inf Amrul Huda sebagai Dandim 0111/Bireuen, dengan berbekal pengalaman menjabat Danyonif Raider 733/MSK Kodam XVI/PTM, beserta istri, selamat dan turut berbangga atas kepercayaan yang telah diberikan pimpinan TNI AD untuk mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan baru.

Pada setijab tersebut juga dilaksanakan serah terima jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0104/Aceh Timur dari pejabat lama Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar,S.E kepada Letkol Inf Muhamad Iqbal Lubis.

Pewarta: Yudi Wbc

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018