Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Kesebelasan PSPS Pekanbaru mengalahkan PS Semen Padang 2 - 1 (1 - 0) pada turnamen pramusim berlebel "Cawan Aceh" yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Kamis sore.

Bagi tim berjuluk Laskar Bertuah ini merupakan laga kedua, setelah sehari sebelumnya, Rabu malam ditekuk tuan rumah, Aceh United 0 - 1.

Dengan kemenangan tersebut, tim besutan Sipendri ini telah mengumpulkan poin 3, agregat gol 3 - 3.

Dua gol bagi kemenangan PSPS diciptakan oleh Rido Rinaldi menit ke-35 dan gol kedua hasil tendangan Firman Septian menit ke-56, sedangkan gol Semen Padang dihasil Irsyad Maulana menit ke-86.

Jalannya pertandingan kedua tim dalam tempo sedang. Anak-anak PSPS lebih menguasai permainan, sehingga serangan yang dilakukan sering mengancam gawang Semen Padang yang dikawal A.Iqbal Bachtiar.

Baca juga: Legiun asing antarkan Aceh United tekuk PSPS 2 -1

Para pemain PSPS tampil dengan kerjasama yang rapi dalam membangun serangan di babak pertama. Satu serangan yang dilakukan berhasil membobolkan gawang Semen Padang menit ke-35, hasil tendangan Rido Rinaldi.

Di awal babak kedua, PSPS tetap mempertahankan pola permainan dengan umpan-umpan terobosan yang cepat, kembali membobolkan gawang Semen Padang menit ke- 56, oleh Firman Septian, sehingga menambah skor menjadi 2 - 0.

Tertinggal 0 - 2, para pemain tim berjuluk kabau sirah ini mencoba bangkit. Memasuki pertengahan babak kedua permainan Elthon Maran dan kawan-kawan mulai hidup. Serangan yang dilancarkan sering mengancam gawang PSPS yang dikawal Ismail Hanafi.

Sebaliknya para pemain PSPS mulai mengendorkan permainan, sehingga pertahanan diterobos pemain lini depan PS Semen Padang.

Baca juga: Aceh United mainkan tiga legiun asing di pramusim

Serangan yang dilancarkan pasukan Syafrianto Rusli berhasil membuahkan gol menit ke-86 melalui tendangan Irsyad Maulana.

Ada sejumlah peluang diperoleh Semen Padang yang seharusnya menjadi gol, namun hilang percuma.

Kedudukan 2 - 1 bagi kemenangan PSPS bertahan hingga berakhirnya babak kedua.

Pelatih PSPS Pekanbaru, Sipendri mengatakan para pemainnya tampil bagus pada laga kedua ini, sehingga bisa meraih kemenangan.

Begitupun ia menyatakan bahwa PS Semen Padang adalah tim yang bagus. "Mereka kelelahan setelah mengikuti serangkaian pertandingan di Medan dan baru tiba di Banda Aceh," ujarnya.

Baca juga: Aceh United targetkan juara turnamen pramusim

Sementara pelatih PS Semen Padang, Syafrianto Rusli mengatakan para pemainnya tidak bisa tampil maksimal karena faktor kelelahan.

Untuk pertandingan ketiga atau hari terakhir, Jumat (2/3) malam, berhadapan Aceh United dengan PS Semen Padang.

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018