Langsa (Antaranews Aceh) - Komunitas Panahan Aceh Darussalam (KPAD) Kota Langsa, Provinsi Aceh, menggelar turnamen untuk mencari bibit-bibit atlet muda berbakat pada cabang olah raga tersebut.

Ketua KPAD, Rendy di sela pelaksanaan turnamen panahan di komplek stadion Langsa, Minggu mengemukakan, pelaksanaan turnamen bertujuan menjaring bibit potensial cabang panahan serta memperingati satu tahun komunitas tersebut.

"Turnamen ini sebagai ajang mencari bibit atlit muda sekaligus hari ulang tahun pertama KPAD. Semoga kegiatan ini bermanfaat," kata dia.

Dijelaskan, peserta turnamen berjumlah 200 orang dari berbagai daerah di Aceh dan diharapkan melalui kegiatan tersebut bisa terseleksi atlet muda berprestasi khususnya untuk Kota Langsa.

Sementara, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis yang didapuk membuka turnamen, menyampaikan apresisasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dalam arahannya, Letkol Muhammad Iqbal berpesan agar seluruh peserta turnamen menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

Dandim berharap melalui turnamen ini dapat menjalin kekompakan sesama atlit panahan, bukan malah terjadi persaingan yang berujung ketidak-harmonisan, bahkan terjadi perpecahan.

"Semoga lahir bibit-bibit baru cabang olah raga panahan. Ini merupakan ajang mempererat persatuan bukan malah bersaing dan terjadi perpecahan," harap Dandim.

Pewarta: Putra

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018