Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali berharap Komite Naisonal Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Besar dapat meningkatkan aksi sosial dalam upaya meningkatkan semangat gotong royong pemuda di masa mendatang.

"Aksi sosial yang dijalankan ini tidak hanya dapat menumbuhkan semangat gotong royong dikalangan pemuda juga sebagai wahana meningkatkan silaturrahmi pemuda dengan masyarakat," kata Mawardi Ali dalam pidato tertulis dibacakan Asisten II Setdakab Aceh Besar, M Ali di Aceh Besar, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela membuka kegiatan bakti sosial KNPI Aceh Besar yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Aceh Besar di Kecamatan Montasik.

Menurut dia kegiatan bakti sosial yang digelar tersebut juga bagian dari menumbuhkan semangat kegotongroyongan di kalangan pemuda dalam berkiprah berkontribusi membangun daerah.

"Kami berharap aksi-aksi sosial seperti ini terus digalakkan, dan bisa dijadikan agenda tetap KNPI yang dilaksanakan digampong/desa," katanya.

Ketua DPD KNPI Aceh Besar, Rahmat Aulia juga mengajak kalangan pemuda untuk sering turun ke gampong-gampong bersama msyarakat untuk belajar dan berbagi ilmu sosial serta kepemimpinan..

Ada pun serangkaian bakti sosial tersebut meliputi gotong royong, pengecatan meunasah/tempat ibadah, festival aneka lomba Islami, pelatihan hidroponik, pembersihan lapangan bola, pemeriksaan kesehatan dan pemberian makanan bernutrisi bagi lansia.

Selain itu juga dilakukan simulasi pola hidup sehat, pertandingan eksebisi bola KNPI dengan pemuda setempat dan pada akhir kegiatan digelar ceramah agama yang sampaikan ustad Umar Ismail dari Banda Aceh.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018