Subulussalam (Antaranews Aceh) - Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir di Desa Subulussalam, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

Bantuan berupa sembako diterima oleh Walikota Subulussalam, H Merah Sakti yang diserahkan oleh Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Dinas Sosial Aceh, Rohaya Hanum di Subulussalam, Rabu.

Wali Kota Merah Sakti menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Aceh dalam hal ini Dinas Sosial Aceh yang sangat respon cepat terhadap bencana yang dialami warga Subulussalam Timur, Kecamatan Simpang Kiri.

"Bantuan ini akan kami serahkan langsung kepada korban banjir," ujar Sakti.

Sementara itu Rohaya Hanum menyatakan, pihaknya diutus oleh Kepala Dinas Sosial Alkudri ke Kota Subulussalam untuk menyerahkan bantuan masa panik untuk korban banjir Cepu Indah, Desa Subulussalam,Timur.

"Kemaren saya langsung berangkat menuju ke Subulussalam menyerahkan bantuan masa panik, dan ia berharap dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban banjir. Mudah-mudahan dari bencana ini dapat mereka diberi ketabahan," kata Hanum.

Ditambahkan lagi bahwa paket bantuan diberikan berupa mie istan, ikan sarden, air mineral, biscuit, kecap, sambal, matras, dan lain-lain.

Sedikitnya 480 jiwa dari 120 kepala keluarga yang terdapak dalam musibah banjir, Senin (26/3), menyusul hujan lebat yang mengguyur wilayah Kota Subulussalam menyebabkan terjadi banjir di kawasan Sungai Cepu, dengan merendam puluhan rumah warga disana.

Pewarta: Wahda

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018