Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Sebanyak 205 atlet taekwondo dari berbagai dojang (tempat latihan) di Kabupaten Aceh Besar menjalani ujian kenaikan tingkat (UKT) di auditorium Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh.

Ketua Umum Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (Pengkab TI), Gunawan di Banda Aceh, Senin mengatakan, para atlet taekwondo se Aceh Besar yang ikut UKT pada Minggu (8/4) ini berasal dari tujuh dojang, terdiri dari berbagai tingkatan dan usia.

Ketujuh dojang tersebut yakni dojang UIN Ar-Raniry, Pesantren Imam Syafi`, SMKN 1, SMPN 2 Darul Imarah, Fatih Biligual School, El Hakim dan Doyang Gampong Reuhat Tuha Sukamakmur.

Gunawan menjelaskan, UKT ini rutin digelar setiap tiga bulan sekali di dojang yang berbeda. Tujuannya untuk mempersiapkan atlet-atlet taekwondo Aceh Besar mengikuti berbagai kompetisi.

"Harapan kami Pemerintah Aceh Besar dapat selalu mendukung olahraga taekwondo untuk meraih prestasi," imbuhnya.

Pada Pekan olahraga pelajar daerah (Popda) Aceh dua tahun lalu di Langsa, taekwondo Aceh Besar juara umum.

"Popda XV yang akan digelar di Takengon, 2 - 8 Mei 2018, mudah-mudahan Aceh Besar bisa mempertahankannya," tegas Gunawan yang juga anggota DPRK Aceh Besar ini.

Ketua panitia, Rahmad Hidayat menambahkan, kegiatan UKT selain diikuti 205 peserta juga dihadiri para pengurus Pengkab TI Aceh Besar, pelatih dan juga pengurus Pengprov TI Aceh Bidang UKT, Firdaus.

"Antusias dan keseriusan peserta terlihat pada UKT ini. Kita harapkan lahir bibit-bibit taekwondoin berkualitas yang bisa bersaing di tingkat lokal, nasional bahkan internasional," kata Rahmad.

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018