Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar meminta perhatian serius untuk ruas jalan nasional Takengon-Kabupaten Bireuen serta ruas jalan nasional lainnya.

"Kami berharap Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Aceh dapat memberikan perhatian serius terhadap ruas jalan nasional yang menghubungkan Aceh Tengah dengan daerah lainnya," katanya di Takengon, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela pertemuan dengan Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Aceh, Achmad Subkhi beserta kepala Satker dan PPK jalan Nasional.

Ia menjelaskan jalan merupakan salah satu sarana dan prasarana yang sangat dibutuhkan masyarakat dalam melakukan berbagai aktivititas dan konektivitas dalam berbagai sektor termasuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Shabela juga meminta untuk penyebutan ruas jalan Genting Gerbang-Pamar dibalik menjadi Pamar-Genting Gerbang.

"Penduduk Pamar selama ini tidak pernah merasakan jalan aspal, karena itu kami minta ruasnya?dibalik menjadi Pamar-Genting Gerbang," kata Shabela.

Ia juga meminta seiring akan berlangsungnya event nasional Gayo Alas Mountain Internasional Festival (Gaminfest) yang dijadwalkan akan dibuka Presiden Joko Widodo, perlu adanya pembenahan jalan lingkar Danau Laut Tawar yang sebagiannya menjadi kewenangan BPJN Aceh.

Kepala BPJN?Achmad Subkhi mengatakan pihaknya akan memberi perhatian dan pertimbangan agar ruas?jalan Nasional khususnya di wilayah Tengah Aceh?dapat dirasakan manfaatnya masyarakat.

"Kami juga minta dukungan dan kerja sama dari pemerintah daerah untuk membantu pihak balai dalam melaksanakan pekerjaan, khususnya di wilayah Aceh Tengah," kata Achmad Subkhi.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018