Takengon (Antaranews Aceh) - Sebanyak 46 klub bola voli ikut meramaikan turnamen "Voli Kampung Daling" yang digelar oleh Pemuda Karang Taruna di Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah.

Ketua Panitia Turnamen, Fitrah Sejuk kepada wartawan, Sabtu, mengatakan turnamen yang digelar tersebut mendapat respon positif para penggemar voli, hal itu terbukti dengan tingginya antusias peserta yang ikut mendaftar.

Turnamen ini mulai digelar sejak 2 April 2018 dan dijadwalkan akan berlangsung hingga 24 April 2018 dengan menerapkan sistem gugur untuk memperebutkan total hadiah Rp25 juta.

"Kalau tidak ada penundaan kemungkinan final akan dilangsungkan pada 24 April," kata Fitrah.

Turnamen tersebut, kata Fitrah, merupakan pertandingan semi open yang mengharuskan setiap klub untuk mengutamakan pemain lokal dan hanya diperbolehkan mengikutsertakan pemain cabutan maksimal empat pemain setiap klub.

"Kita mengutamakan pemain lokal untuk tujuan pengembangan bakat para pemain agar lebih sering punya kesempatan mengikuti kompetisi," tutur Fitrah.

Kepala Kampung Daling, Ramli mengatakan pihaknya juga mendukung penuh kegiatan positif yang diselenggarakan oleh Pemuda Karang Taruna kampung tersebut.

Menurut Ramli, olahraga voli merupakan salah satu olahraga yang paling digemari oleh masyarakat di Aceh Tengah dan Bener Meriah.

"Kita sangat mendukung kegiatan seperti ini. Kita lihat voli sangat digemari, khususnya para pemuda," tutur Ramli.

Ramli berharap dengan penyelenggaran even tersebut dapat menjadi sarana pengembangan bakat bagi para pecinta olahraga voli baik di daerah berhawa dingin itu.

"Untuk Kampung Daling ini yang pertama kita laksanakan. Kedepannya kita akan terus mendukung kegiatan positif seperti ini sebagai wadah pengembangan bakat para pemuda, khususnya pecinta voli," ujar Ramli.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018