Lhoknga (Antaranews Aceh) - Kesebelasan Bina Muda Aceh Besar melaju ke perempat final turnamen sepakbola HUT Carlos ke-28, setelah pada laga 16 besar menekuk Peska 85 Aneuk Galong 1 - 0 di lapangan Carlos Lhoknga, Sabtu (14/4) sore.

Gol tunggal yang mengantarkan kemenangan bagi tim Bina Muda yang bermaterikan pemain PORA Aceh Besar ini, diciptakan oleh Mirza menit ke-54.

Dengan kemenangan tersebut, Bina Muda menjadi tim ke-lima yang melaju ke perempat final menyusul Sinar Sukma, Aron FC, 13 FC Aceh Selatan, dan Lhoong. Sedangkan Peska 85  tersisih dari turnamen ini.

Laga kedua tim ini berlangsung sengit dan seru. Memperagakan permainan yang menarik perhatian penonton yang memadati stadion mini Carlos Lhoknga.

Bina Muda maupun Peska tampil dengan permainan menyerang silih berganti dan menjaga ketat pertahanan.

Serangan tim yang bermaterikan tim PORA Aceh Besar ini yang dimotori Sabra dan Zulfadli menggoyahkan pertahanan Peska yang dikoordinir Muhajir, Riki dan Ramadhan.

Namun upaya yang dikakukan pasukan Zamzami dalam menggempur pertahanan Peska gagal membuahkan gol.

Begitu juga sebaliknya, tim Aneuk Galong yang mengandalkan lini depan Martunis, Ikhwan Tek beberapa kali mengancam gawang Bina Muda, namun tidak membuahkan hasil.

Serangan silih berganti terjadi di babak pertama ini diperagakan Bina Muda dan Peska 85, namun tanpa gol.

Di menit -menit awal babak kedua Bina Muda langsung melakukan serangan gencar.  Satu serangan cepat yang dibangun Wahyu dan kawan-kawan, membuat  Mirza berhasil memperdaya kiper Peska Mitakin menit ke-54.

Ketinggalan 0 - 1, menyentak para pemain pasukan Mukthi Nashuha. Lalu berusaha untuk membalas lewat serangan cepat dengan umpan terobosan, namun selalu saja gagal.

Sebaliknya para pemain Bina Muda berusaha menambah gol, namun tidak berhasil.

Kedudukan 1 - 0 bagi kemenangan tim dari Aneuk Galong ini bertahan hingga berakhirnya babak kedua.

Pertandingan lanjutan 16 besar di lapangan yang sama, Minggu (15/4) Mata Ie Montasik kontra Cobra 89

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018