Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengajak klub-klub untuk membangkitkan kembali sepak bola di Ibukota Provinsi Aceh itu sehingga bisa berprestasi lebih baik lagi di masa mendatang.

Ketika membuka turnamen sepak bola antar kecamatan di Banda Aceh, Sabtu sore, Wali Kota memberi apresiasi dan diharapkan bisa membangkitkan kembali prestasi sepak bola di kota itu.

Dikatakan, turnamen antar kecamatan, plus tiga tim, yakni Dispora, PDAM Tirta Daroy dan Pemko Banda Aceh, karena dapat memberikan banyak manfaat.

Bukan tidak mungkin, sebutnya, dari turnamen ini nanti ada pemain dipantau dan dipilih masuk tim liga 2 yang ada di Banda Aceh.

"Semua tim yang bertanding dalam turnamen ini dapat menunjukkan permainan terbaik, sehingga menjadi tontonan menarik bagi masyarakat," pinta Bang Carlos sapaan akrab Aminullah di sepakbola.

Aminullah mengatakan bahwa turnamen sepakbola yang digelar untuk memeriahkan HUT Banda Aceh ke-813 ini bisa membangkitkan semangat membangun Kota Banda Aceh.

Adanya turnamen ini, katanya, dapat ikut menghidupkan perekonomian rakyat, karena penonton ramai. Tentu ada warga berjualan, sehingga dari turnamen ini mendapat penghasilan.

"Melalui momentum HUT Banda Aceh ke-813, mari kita menjaga, merawat pembangunan dan mengawal pelaksanaan syariat Islam di daerah ini," ajak Amin.

Dalam kesempatan ini, Aminullah menyatakan tahun depan turnamen ini akan diadakan antar 90 gampong (desa) yang ada di Banda Aceh.

Sementara itu, Ketua panitia, Novizal Aiyup mengatakan turnamen ini diikuti 12 tim dari 9 kecamatan, Dispora, PDAM Tirta Daroy, Pemko Banda Aceh, memperebutkan hadiah total Rp50 juta.

Novizal menjelaskan turnamen ini menggunakan pertandingan sistem gugur dan final segi tiga, berlangsung hingga 24 April 2018.

Sementara pada pertandingan perdana, Pemko Banda Aceh yang diperkuat Aminullah mengalahkan Kecamatan Baiturrahman dengan skor 3 - 0.

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018