Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Pasangan Darman dan Baital Makmur (Damba), Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan 2018-2023 akan memprioritaskan sektor pertanian jika terpilih pada pilkada Juni mendatang.

"Kami akan memprioritaskan sektor pertanian jika dipercaya masyarakat Aceh Selatan pada pilkada nanti," kata Calon Bupati Aceh Selatan Darman di Banda Aceh, Selasa.

Darman mengatakan, Kabupaten Aceh Selatan merupakan wilayah pertanian dan sebagiannya perkebunan. Di samping itu juga ada sektor perikanan tangkap di perairan laut.

Sektor pertanian, lanjut dia, selama ini menjadi andalan masyarakat. Namun, belum digarap maksimal, sehingga belum mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Oleh karena itu, sebut dia, dirinya akan membangun sektor pertanian Aceh Selatan agar lebih maju lagi, sehingga mampu membuka lapangan pekerjaan bagi tenaga-tenaga kerja lokal.

"Begitu juga dengan sektor perkebunan, terutama sawit dan pala. Untuk sawit, kami akan membangun pabrik CPO mini. Sedangkan pala, kami akan rehabilitasi tanaman tersebut karena sekarang ini penyakit pala telah menjadi persoalan tersendiri," kata Darman.

Sebelum, Pasangan Darman dan Baital Makmur menggelar silaturahmi dengan relawan dan tokoh masyarakat Aceh Selatan di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Silaturahmi tersebut juga untuk memperkuat dukungan dalam menghadapi Pilkada 2018.

Ketua Barisan Relawan Damba Supriadi menegaskan pihaknya akan berjuang sekuat tenaga memenangkan pasangan Darman dan Baital Makmur sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan 2018-2023.

"Kami siap mendukung dan memenangkan pasangan Darman dan Baital Makmur. Sebab, pasangan ini yang akan membawa kemajuan Aceh Selatan," kata Supriadi.

Pilkada di Aceh Selatan digelar pada 27 Juni 2018, digelar serentak dengan sejumlah kabupaten/kota dan provinsi di Indonesia. Pilkada Aceh Selatan diikuti pasangan calon.

Pasangan calon dengan nomor urut satu yakni Tgk Husen Yusuf-Mustafril. Nomor urut dua pasangan H Azwir-Tgk Amran. Pasangan Zulkarnaini-M Jasa nomor urut tiga.

Serta pasangan Darman-Baital Makmur nomor urut empat. Pasangan HT Sama Indra-Harmaini nomor urut lima. Pasangan Mirwan MS-Zirhan nomor urut enam. Dan pasangan Karman BA-Afdhal Yasin dengan nomor urut tujuh.
 

Pewarta: M.Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018