Langsa, (Antaranews Aceh) - Siswa SMPN 3 Kota Langsa, Propinsi Aceh, mengelar doa bersama menjelang pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun 2018.

Kepala SMPN 3 Kota Langsa, Sopian Hamid di Langsa, Minggu mengatakan,  pihaknya menggelar doa bersama disekolah tersebut pada Sabtu kemarin, dengan menghadirkan ustadz Al Hafiz LC MA.

"Semoga siswa kami khususnya mereka yang kelas IX dapat mengikuti UNBK dengan penuh konsentrasi," tutur Sopian.

Menurut dia, pelaksanaan UNBK tingkat SMP berlangsung sejak Senin hingga Kamis, 23-26 April  mendatang.

Karena, lanjut Sopian Hamid, pihaknya merasa perlu mempersiapkan mental siswanya dalam menghadapi UNBK, tidak hanya ilmu pengetahuan melalui mata pelajaran semata.

"Psikis siswa juga penting. Inilah bagian dari kiat sekolah memotivasi siswa seraya berdoa kepada sang maha pencipta," tutur Sopian Hamid.

Disebutkan, siswa SMPN 3 Langsa yang mengikuti UNBK 2018, sebanyak 370 orang. Dengan pengawasan silang oleh guru dari sekolah lain.

Pihaknya, tambah dia, telah mempersiapkan segala kebutuhan pelaksanaan UNBK 2018, mulai perangkat komputer maupun laptop sebanyak 125 unit dan tiga ruang ujian.

Selain itu, dipersiapkan pula jaringan internet yang memadai serta mesin generator (genset) sebagai cadangan bila  terjadi pemadaman arus listrik saat ujian berlangsung.

"Alhamdulillah kita laksanakan UNBK mandiri karena dilaksanakan disekolah sendiri dengan metode pengawasan silang," paparnya.

Kemudian, kata dia, berdasarkan jadwal yang ada SMPN 3 Langsa menggelar UNBK dibagi dalam tiga sesi.  Pertama pukul 08.00 Wib, sesi kedua dimulai pukul 10.00 Wib dan ketiga pukul 14.00 Wib.

Sopian Hamid berharap agar pelaksanaan UNBK 2018, seluruh siswanya dapat menyelesaikan seluruh soal dengan baik dan tepat waktu.

"Kita berharap seluruhnya mampu menjawab semua soal dengan tepat waktu yang ditentukan sehingga 370 siswa kita lulus semuanya," harap Ketua PGRI Kota Langsa itu.

 

Pewarta: Putra

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018