Lhoknga (Antaranews Aceh) -  Kesebelasan Aron FC raih tiket ke final turnamen HUT Klub Carlos ke-28, setelah menang adu finalti 4 - 2 atas Persiwa Leupung dalam laga semi final di lapangan Carlos Lhoknga, Selasa (24/4) sore.

Laga dua tim unggulan ini harus diselesaikan dengan adu finalti, setelah bermain imbang dengan skor 1 - 1 dalam dua babak. Dengan kemenangan ini, Aron menjadi tim pertama ke final.

Dalam pertandingan ini, para pemain Aron maupun Persiwa memperagakan permainan saling serang dan menjaga ketat pertahanan.

Aron lebih dulu membuka gol, hasil dari serangan yang dibangun lewat kerjasama yang baik. Gol ini terjadi menit ke-30 hasil tembakan Jol.

Ketinggalan 0 - 1, membuat Alvin dan kawan-kawan tersentak, sehingga berusaha menyamakan kedudukan. Usaha yang dilakukan berhasil, setelah Cameron membobolkan gawang Aron yang dijaga Fajar Munandar, menit ke-70 skor  menjadi 1 - 1.

Skor imbang tersebut,  membuat Azmi dan kawan-kawan  meningkatkan tensi dan semangat bermain. Selalu berusaha merancang serangan yang kerap membahayakan gawang Persirawa yang dijaga WJ.

Usaha para pemain pasukan Saifuddin ini dalam malakukan serangan tidak bisa menambah gol dan hanya menciptakan sejumlah peluang.

Sebaliknya, Persirawa yang menurunkan andalanya Dani, Alvin, Tibo dan Jhon di lini tengah dan depan, membalas dengan serangan balik yang merepotkan pertahanan Aron.

Namun usaha pasukan Geuchik Amin ini tidak berhasil menambah gol, meski telah bermain maksimal.

Ritme permainan dengan serangan silih berganti dilakukan kedua tim ini. Namun kedudukan imbang 1 - 1 bertahan hingga usai babak kedua.

Untuk menentukan pemenang dilakukan adu finalti, yang akhirnya dimenangkan Aron dengan skor  4 - 2.

Pertandingan partai semi final terakhir, Rabu (25/4) di lapangan yang sama Sinar Sukma ditantang Mata Ie Montasik.
 

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018