Lhokseumawe (Antaranews Aceh)- Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh, Wahyu Saputra mencanangkan program pemuda menggali potensi ekonomi di daerah dalam upaya meningkatkan taraf perekonomian yang lebih baik.

Dalam acara pelantikan sekaligus rapat kerja pengurus KNPI Aceh Utara yang berlangsung di Ball Room Hotel Lido Graha Lhokseumawe, Sabtu, Wahyu Saputra mengatakan, bahwa para pemuda jangan terlalu terpaku dengan proyek dari pemerintah semata dalam menjalankan usahanya.

Akan tetapi, para pemuda harus mengubah mindset dan pola pikir tentang wirausaha dengan menggali dan memanfaatkan sumber daya alam serta potensi lainnya yang ada di daerah menjadi salah satu usaha ekonomi.

"Jika terus berharap dari proyek pemerintah dan APBK atau APBA, maka tidak akan maju-maju. Akan tetapi, teruslah mencari potensi-potensi ekonomi yang bisa digali oleh pemuda sebagai salah satu peluang usaha," ucap Wahyu.

Untuk meningkatkan kegiatan perekonomian dikalangan pemuda di Aceh, pihaknya sedang menginventarisir berbagai potensi ekonomi yang dapat dilakukan oleh pemuda. Seprti yang dilakukan di Aceh Besar dan Kota Banda Aceh.

Salah satunya seperti produk parfum "Minyeuk Preut" yang berbahan dasar minyak Nilam Aceh yang dikembangkan oleh anak muda.

Oleh karena itu sangat menginginkan agar pemuda di Aceh Utara, dapat memainkan perannya didalam menggali potensi daerah untuk menciptakan sebuah produk dan mengembangkannya sebagai salah satu peluang usaha.

Pada pelantikan dan rapat kerja KNPI Aceh Utara tersebut, juga dihadiri leh Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf dan juga sejumlah unsur Muspida Aceh Utara lainnya.

Dalam kepengurusan KNPI Aceh Utara periode 2018-2021 terpilih sebagai Ketua Agus Hidayat Thaib.

Pewarta: Mukhlis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018