Takengon (Antaranews Aceh) - Tuan rumah Aceh Tengah berhasil meraih medali emas pertama Popda XV/2018 melalui cabang atletik yang dipertandingkan di Lapangan Musara Alun, Takengon, Kamis.

Panitia cabang ateltik, Hermansyah Putra, kepada wartawan menyebutkan prestasi tersebut ditorehkan di nomor tolak peluru atas nama Rahmat Fadilah sebagai emas pertama bagi kontingen Aceh Tengah.

Rahmat juga sukses menorehkan prestasi di nomor lempar lembing. Pada nomor ini Rahmat berhasil mengamankan satu medali perak untuk Aceh Tengah.

Pada cabang olahraga lainnya, data Media Center Popda XV mencatat tuan rumah Aceh Tengah berhasil lolos dari babak kualifikasi pada cabang olahraga tenis lapangan, yakni di nomor tunggal putra atas nama Lirija Adrian.

Lirija membukukan kemenangan saat berhadapan dengan petenis Kota Langsa atas nama Muhammad Rizkia dengan skor akhir 8-4 untuk keunggulan Aceh Tengah.

Pertarungan untuk cabang olahraga tenis lapangan dipusatkan di Lapangan Tenis Kodim 0106 Aceh Tengah dan Lapangan Asrama Polisi Aceh Tengah.

Di cabang olahraga sepak bola, tuan rumah Aceh Tengah melakoni laga perdana berhadapan tim kesebelasan Aceh Besar dalam klasemen Grup D.

Kedua kesebelasan ini bermain imbang tanpa gol selama pertandingan berlangsung di Lapangan Gapendes, Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah.

Hasil tersebut juga menempatkan kedua kesebelasan mengantongi poin sama 1-1 untuk memimpin sementara di Grup D.

Selanjutnya kesebelasan Aceh Tengah dijadwalkan berhadapan dengan Banda Aceh pada Jumat (4/5) dan akan bertemu Kota Sabang pada Sabtu (5/5).

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018