Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Kesebelasan Persiraja akan bermain "all out" atau dengan segenap kemampuan dan sekuat tenaga pada laga kandang ketiganya melawan Persis Solo dalam lanjutan Liga 2 Indonesia, untuk meraih kemenangan di Stadion H Dimurthala, Jumat (11/5) malam.

Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas kepada wartawan Jumat menyatakan, timnya akan memaksimalkan laga dengan Persis, guna meraih angka penuh atau poin 3. Para pemainnya siap tampil dan semua sepakat bermain all-out dalam laga kandang terakhir menjelang jeda di Bulan Ramadhan.

Akhyar mengungkapkan, selama ini tetap melakukan evaluasi dan memperbaiki setiap kesalahan pemain di lapangan melalui latihan.

"Kita juga melihat serangan balasan Persis begitu cepat ketika melawan Aceh United. Ini menjadi perhatian kita, untuk mengantisipasinya dalam pertandingan nanti," ulasnya.

Namun yang terpenting, sebut pelatih berlesensi B AFC ini, pemain belakang Persiraja tidak out posisi, selalu kontrol posisi bagus. Tidak terlena menyerang, tetapi juga fukos dalam bertahan.

Ia menambahkan, tidak ada penjagaan khusus terhadap pemain depan Persis. "Namun kita mewaspadai semua pemain lawan yang kita anggap berbahaya," ujarnya.

"Kita juga sudah menyampaikan kepada pemain cara mengantisipasi tipikal seperti striker Persis Solo yang memilki pergerakkan yang sangat cepat," jelas.

Disebutkannya, timnya masih mempertahankan komposisi pemain serperti pertandingan sebelumnya, namun rotasi pemain akan terjadi melihat situasi jalannya pertandingan.

Tim berjuluk Laskar Rencong ini sebelumnya telah melakoni dua laga kandang dengan hasil seri 0 - 0 dengan Persik Kendal, menang 2 - 0 atas PSIR Rembang, dan kalah 1 - 2 dengan Persibat Batang di laga tandang. Persiraja saat ini baru mengoleksi poin 4.

Sementara itu, para pemain kesebelasan Persis Solo akan bekerja keras untuk memenangkan pertandingan melawan Persiraja.

Pelatih Persis Jafri Sastra menyatakan, kesiapan timnya sudah seratus persen dan para pemain siap tempur melawan Persiraja.

Jafri menyebutkan, selama sepekan setelah bermain dengan Aceh United, timnya tetap berada di Banda Aceh mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi Persiraja.

Menyangkut dengan skema permainan yang akan diterapkan timnya dalam mengantisipasi pola Persiraja, Jafri akan melihat situasi di lapangan.

Tim berjuluk laskar Sambernyawa ini telah melakoni dua laga kandang dengan PSPS menang 3 - 1 dan menang 3 - 0 atas Semen Padang. Sedangkan laga tandang, kalah 1 - 2 atas Aceh United. Persis Solo masih mengoleksi poin 6.

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018