Banda Aceh (Antaranews Aceh) - PT Pertamina Persero Marketing Operation Region I menyatakan pihaknya menambah pasokan elpiji bersubsidi isi tiga kilogram sebanyak 15 persen untuk antipasi peningkatan konsumsi komoditi itu Provinsi Aceh selama Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Kami memperkirakan konsumsi elpiji bersubsidi selama Ramadhan dan Idul Fitri di wilayah Aceh meningkat sehingga kami telah melakukan antisipasi dengan penambahan pasokan," kata General Manager MOR I, Joko Pitoyo dihubungi di Banda Aceh, Rabu.

Ia menyebutkan penyaluran harian sebanyak 90.110 tabung dan dengan adanya penambahan sebesar 15 persen sebagai antisipasi terjadinya lonjakan permintaan masyarakat menjadi 103.610 tabung.

Ia mengatakan ketahanan supply dan stok elpiji di provinsi ujung paling barat Indonesai itu ditunjang dengan 65 agen dan 2.525 pangkalan elpiji yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di provinsi setempat.

Ia juga berharap masyarakat tidak perlu khawatir akan persediaan elpiji isi tiga kilogram di Aceh, sebab seluruh kebutuhan tersedia dalam jumlah cukup di pasaran guna memenuhi permintaan masyarakat.

Pihaknya terus melakukan beragai upaya antisipasi dalam ketersediaan bahan bakar minyak termasuk dalam ketersediaan elpiji bersubsidi isi tiga kilogram dalam menghadapi Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2018.

Ia menambahkan jika ada keluhan dan informasi terhadap layanan dan produk Pertamina dapat menghubungi Contact Pertamina 1-500-000.

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018