Banda Aceh (Antaranews Aceh) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I memprediksikan kebutuhan Bahan Bakar Penerbangan (Avtur) di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar ?meningkat pada musim arus mudik lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Kami memprediksikan adanya peningkatakan kebutuhan avtur di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda pada H-7 dan H+7 lebaran Idul Fitri 2018," kata General Manager MOR I, PT Pertamina (Persero) Joko Pitoyo dihubungi di Banda Aceh, Kamis.

Ia menyebutkan prediksik peningkatan kebutuhan avtur selama arus mudik dan balik di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar sebesar 2,67 persen dari hari biasa.

Ia mengatakan kebutuhan avtur setiap hari di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar tersebut sebanyak 125 kiloliter dan dengan adanya peningkatan kebutuhan tersebut menjadi 128 kiloliter per hari.

Joko Pitoyo menjelaskan ketahanan Stok Avtur di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda ditunjang oleh Depot Pengisian Pesawat Udara Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar.

Ia juga menambahkan Pertamina MOR I juga menyiagakan tim satgas Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H di seluruh unit operasi Pertamina MOR I pada tanggal 30 Mei 2018 dan berakhir pada tanggal 28 Juni 2018.

"Jika ada keluhan dan informasi terhadap layanan dan produk Pertamina dapat menghubungi Contact Pertamina 1-500-000," kata Joko Pitoyo.
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018