Meulaboh (Antaranews Aceh) - Komandan Kodim 0105/ Aceh Barat Letkol Kav Nurul Diyanto memastikan tidak ada anggotanya yang positif sebagai pengguna narkoba berdasarkan hasil tes urine.

"Sebanyak 100 orang prajurit dari Markas Kodim 0105/ Aceh Barat digiring untuk dilakukan pengecekan urine di Aula Koramil 04/ Mereubo oleh staf intel yang di kawal ketat oleh provos," katanya dalam pesan tertulis kepada wartawan di Meulaboh, Senin.

Kegiatan itu dilakukan mendadak pada kegiatan sosialisasi bahaya narkoba dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Ia berkata, dengan adanya sosialisasi narkoba ini, diharapkan agar setiap prajurit jajaran Kodim 0105/ Aceh Barat, Korem 012/ Teuku Umar (TU) dapat terhindar dari pemakai, pengedar, bandar serta bahaya narkoba.

Dalam arahan yang disampaikan Pasi Intel Kodim Aceh Barat Lettu Inf Rais mengatakan narkoba adalah musuh bersama yang harus diperangi, narkoba jenis apapun itu merupakan obat yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh, tapi tetap saja ada yang menggunakannya.

"Mari kita secara bersama-sama memerangi narkoba dan bagi anggota yang pernah memakai atau mengedarkan, agar segera tinggalkan sekarang j uga, sebelum narkoba tersebut menghancurkan kehidupan kita," katanya.

Selain mengenai narkoba ia juga harapkan kepada seluruh prajurit TNI Kodim 0105/ Aceh Barat agar lebih bijak dan berhati-hati dalam memakai media sosial, sehingga hal - hal yang dapat merugikan tidak terjadi.

Dia berkata kegiatan sosialisasi tentang? bahaya narkoba dan tes urine prajurit Kodim 0105/ Aceh Barat ini merupakan program rutin komando atas yang bertujuan untuk mencegah peredaran/ pemakai narkoba kep ada jajaran.

"Sebagai tindakan preventif guna menghindari anggota terlibat ke dalam jaringan narkoba tersebut, apabila ditemukan maka anggota akan di tindak tegas secara hukum," katanya.
 

Pewarta: Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018