Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Dalam rangka karya bhakti Matra Laut 2018, Pangkalan TNI AL (Lanal) Lhokseumawe, Provinsi Aceh, melakukan renovasi rumah ibadah yakni mushalla masyarakat di Gampong (desa) Bangka Jaya, kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara.

Komandan Pangkalan TNI AL Lhokseumawe, Kolonel Laut (P) M. Sjamsul Rizal, Selasa, mengatakan, kegiatan yang bertemakan "Melalui karya bhakti kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemanunggalan TNI-rakyat" tersebut, merupakan rangkaian dari karya bhakti Matra Laut 2018 di wilayah Pangkalan TNI AL Lhokseumawe.

Lanjutnya, dalam kegiatan dimaksud, pihaknya melakukan renovasi terhadap Mushalla Sirathal Mustaqim yang terletak di Dusun III, Gampong Bangka Jaya.

Dimana kondisinya membutuhkan peremajaan berupa pengecetan agar lebih indah lagi.

Dalam rangkaian kegiatan bakti sosial ini, dilakukan perbaikan dan pengecatan mushalla sebagai salah satu sarana belajar dan juga tempat ibadah masyarakat di Dusun III, Gampong Bangka Jaya ini,  ujar Danlanal.

Ia menambahkan kegiatan dimaksud bertujuan untuk semakin mempererat tali silaturrahim antara TNI AL dengan masyarakat wilayah pesisir, sebagai bagian dari pembinaan masyarakat maritim di wilayah Lanal Lhokseumawe.

Serta selain dilakukan oleh anggota Lanal Lhokseumawe, juga mengikutsertakan anggota Pramuka Saka Bahari dan juga masyarakat setempat.

Dengan adanya kegiatan ini, semakin terciptanya integrasi dan interaksi antara TNI AL dengan masyarakat. Sebagai bagian dari pembinaan potensi maritim diwilayah Lanal Lhokseumawe. Kegiatan seperti ini juga menjadi agenda bakti sosial Lanal Lhokseumawe dari sebelumnya, tambahnya.

Pewarta: Mukhlis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018