Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Kesebelasan Aceh United dan Persika Karawang sama-sama punya target ingin meraih kemenangan pada laga kedua tim tersebut dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (4/7) petang.

Pelatih Aceh United, Simon Elissetche kepada wartawan di Banda Aceh, Selasa mengatakan, tim sudah dipersiapkan dan siap menghadapi Persika.

"Pasca libur sudah melakukan persiapan. Kami sudah siap laga di kandang melawan Persika," tegasnya.

"Main di kandang target kita menang. Kami juga sudah melakukan beberapa laga uji coba dan laga perdana di Piala Indonesia dengan hasil yang positif. Ini menjadi modal kami," ujar Simon.

Begitupun pelatih asal Chili ini menyatakan, tim berjuluk Laskar Iskandar Muda ini tetap mewaspadai permainan tim tamu.

Simon mengatakan, Laskar Jawara (julukan Persika Karawang) memiliki pemain terbaik di setiap posisinya.

"Dua penyerang murni mereka lebih berpengalaman, itu yang harus kami waspadai," sebutnya.

"Persika adalah tim yang sangat kuat, kami harus tetap mewaspadai semua pemain mereka," katanya.

Untuk pertandingan ini, Aceh United dipastikan tidak banyak melakukan rotasi pemain. Simon menyebutkan komposisi line up hampir sama dengan skuad yang bermain saat melawan Persita Tanggerang.

"Namun akan ada beberapa perubahan pemain di posisi belakang. Untuk selebihnya tetap dengan komposisi seperti semula," ujarnya.

Soal strategi, Simon tetap menerapkan sistem permainan yang offensif. Bermain menyerang untuk mencetak gol sangat penting dengan fokus di sektor pertahanan.

"Menyerang dan mencetak gol sebanyak mungkin itu sangat penting. Namun resikonya adalah sangat riskan dengan kebobolan. Kami akan bekerja keras untuk meminimalisir hal tersebut," katanya.

Gelandang Aceh United, Revaldy Andiaz menyatakan siap menghadapi Persika di kandang sendiri.

"Setiap pertandingan bagi kami adalah final, kami akan memberikan permainan yang sangat menarik untuk masyarakat Aceh," ujarnya.

Sementara itu, pelatih Persika Karawang, Ricky Nelson menargetkan tiga poin melawan tuan rumah.

"Pemain Aceh United bagus, kita harus berjuang keras dengan segala kemampuan. Semoga meraih tiga poin, semoga besok cuaca bagus, sehingga anak-anak bisa main maksimal dan meraih hasil maksimal," katanya.

Dalam lawatan kali ini, Persika memboyong 18 pemainnya ke Aceh. Ricky memastikan tak ada kendala dalam susunan pemain, lantaran skuad Persika Karawang siap untuk diturunkan.

Ia juga mengatakan, meski ini menjadi laga perdana usai libur Ramadhan dan Idul Fitri, pihaknya telah mempersiapkan tim jauh-jauh hari supaya terbiasa dengan atmosfer pertandingan.

"Setelah libur semua tim hilang atmosfir, tetapi kami sudah mempersiapkan jauh-jauh hari dengan melakukan dua uji coba. Mudah-mudahan besok pemain tidak demam panggung," ujarnya.

Seorang pemain Persika, Ade Suhendra berharap supaya pertandingan besok sore berlangsung fair dan menarik ditonton.

Menurutnya, materi pemain kedua kesebelasan berimbang, sehingga permainan juga diprediksi bakal berlangsung imbang.

Ia juga mengaku sudah membaca gaya permainan beberapa pemain Aceh United.

"Saya pernah bermain dengan beberapa pemain yang sekarang bermain di Aceh United, sehingga cara bermain mereka saya tahu. Mereka juga pasti tau cara bermain kita," tuturnya.

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018