Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Tuan rumah Persiraja ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya Cilegon United dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Rabu malam.

Hasil imbang tersebut Persiraja hanya mendapat poin satu, melenceng dari target tim ini meraih nilai penuh di kandang sendiri.

Tambahan satu poin tersebut, tim berjuluk Laskar Rencong ini mengoleksi total poin 12 dengan agregat gol 17 - 11 dari 9 kali pertandingan yang telah dilakoni.

Cilegon United merasa puas bisa mendapat poin satu dalam laga away (tandang) di kandang Persiraja. Poin satu sesuai target tim ini sebelum pertandingan.

Pertandingan yang? dipimpin wasit Adi Kristiawan dari Jawa Timur ini berjalan dalam tempo sedang. Permainan kedua tim berlangsung imbang selama 2 x 45 menit.

Vivi Asrizal dan kawan sejak menit-menit awal babak pertama sudah mulai melakukan tekanan lewat bola-bola panjang, namun gagal membobol gawang Cilegon United yang dikawal Ali Barkah.

Sebaliknya, pasukan Imam Riyadi yang mengandalkan serangan balik sempat beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Persiraja yang dikoordinir Luis Irsandi.

Permainan saling serang yang dilakukan kedua tim ini, namun gagal mencetak gol. Kedudukan 0 - 0 hingga usai babak pertama.

Di babak kedua, Persiraja mengendalikan permainan lewat serangan- serangan ke pertahanan Cilegon, sehingga kerap menciptakan peluang namun gagal menghasilkan gol.

Para pemain Persiraja tampak sulit memecah pertahanan Cilegon yang kokoh dikoordinir Abd Aziz, sehingga sejumlah serangan kandas.

Sebaliknya Rinto Ali dan kawan-kawan membalas lewat serangan balik yang cepat yang berbahaya, sehingga ada satu peluang gagal mencetak gol, karena kepiawaian Aulia Rachmat di bawah mistar Persiraja.

Sementara itu, tim besutan Ahkyar Ilyas di babak kedua mendapat sejumlah peluang seharusnya menghasilkan gol namun gagal. Diantaranya satu tendangan Hapidin membentur tiang.

Pelatih Persiraja Ahkyar Ilyas menyatakan para pemainnya sudah berusaha maksimal, namun akhirnya hanya bermain imbang.

Ia mengakui timnya yang sudah bermain menyerang, namun pertahanan Cilegon cukup kokoh.

Sementara itu, Pelatih Cilegon United, Imam Riyadi merasa puas timnya bisa mendapat poin dalam laga tandang di kandang Persiraja.

Ia mengatakan, para pemain bermain sesuai intruksi dan kokoh di baris pertahanan.

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018