Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Tuan rumah Aceh akhirnya menantang kesebelasan DKI Jakarta di final Kejuaraan nasional (Kejurnas) sepak bola antar PPLP yang akan digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Selasa (24/7) pagi.

Tim PPLP Aceh tampil di final setelah mengalahkan Musi Banyuasin (Muba) dengan skor 2 - 1 di laga semi final yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Senin sore.

Dua gol yang mengantarkan kemenangan tim Aceh dicetak Fitra Akbar menit ke-28 dan Arif NH Lubis menit ke-64. Sedangkan satu gol Muba dihasilkan oleh Nurwahid menit ke-61.

Bagi tim Aceh kemenangan tersebut yang kedua kali atas Muba, setelah dalam pertandingan penyisihan grup, juga menang dengan skor 2 - 1.

Sedangkan kesebelasan DKI Jakarta melangkah ke final setelah menekuk Papua 1 - 0 yang digelar di lapangan Carlos Lhoknga, Aceh Besar. Gol tunggal tim dari ibukota ini diciptakan oleh Jordi Maulidin lewat titik pinalti.

Sementara itu,? pelatih PPLP Aceh, Kustiono kepada wartawan menyatakan tim asuhannya siap bertarung melawan DKI di final.

"Semua pemain kita dalam kondisi prima, siap bertarung dan harus punya mental juara walaupun lawan DKI," tegasnya.

Sementara pertandingan semi final antara Aceh dengan Muba berlangsung dalam tempo cepat dan saling menyerang di babak pertama maupun babak kedua.

Para pemain besutan Kustiono yang mendapat dukungan moril sepanjang pertandingan dari penonton, tampil penuh semangat.

M Zulfandhi dan kawan-kawan mulai menit awal babak pertama langsung melakukan serangan cepat ke pertahanan Muba yang dikoordinir Rafi Inko, Pandu dan Galih.

Serangan yang dilakukan anak-anak Aceh yang mengenakan kustum orange, berhasil membobol gawang Muba yang dijaga Wildan Asya P. Gol tersebut terjadi menit ke 28.

Unggul 1 - 0, permainan anak-anak Aceh makin menawan dalam membangun serangan lewat kerjasama yang apik antar lini, sehingga sering mengancam gawang Muba yang dijaga Rolas Divaio di babak pertama ini.

Para pemain Musi Banyuasin harus bekerja keras menghalau serangan anak-anak Aceh, agar terhindar dari kebobolan lagi.

Para pemain Muba juga melakukan serangan balasan, namun selalu gagal menyamakan kedudukan. Skor 1 - 0 bagi kemenangan Aceh bertahan usai babak pertama.

Di babak kedua, Aceh dan Muba tetap menampilkan permainan saling serang. Jales Putra dan kawan-kawan berhasil menyamakan kedudukan 1 - 1, setelah Nurwahid membobol gawang Rolas menit ke-61.

Skor imbang 1 - 1, membuat tensi permainan kedua tim meningkat. Hanya berselang tiga menit, satu serangan yang dilakukan para pemain Aceh berhasil mencetak gol menit ke-64. Gol ini hasil tendangan bebas Arif NH Lubis. Kedudukan 2 - 1 bagi kemenangan Aceh bertahan hingga bubar babak kedua.

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018