Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Lhokseumawe, Provinsi Aceh, melakukan sosialisasi pelayanan kesehatan bagi Jamaah Calon Haji Kabupaten Bener Meriah, Selasa.

Sosialisasi kepada JCH merupakan salah satu informasi pelayanan yang harus diketahui oleh jamaah calon haji saat akan melaksanakan ibadah rukun Islam ke Lima tersebut, mulai dari keberangkatan ke tanah suci hingga kembali mendarat di tanah air.

Staf Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Lhokseumawe Putri Mariati, Selasa malam di Lhokseumawe mengatakan, bahwa pelaksanaan sosialisasi yang dilakukan kepada 143 jamaah calon haji yang berlangsung di aula kantor Kementrian Agama (Kankemenag) Kabupaten Bener Meriah tersebut.

Hal itu bertujuan supaya jamaah calon haji di daerah setempat dapat lebih mengetahui manfaat pelayaanan BPJS kesehatan yang khusus diberikan kepada jamaah calon haji.

?Dengan adanya penjaminan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan oleh jamaah calon haji nanti, baik pemeriksaan kesehatan sebelum berangkat maupun ketika jamaah haji butuh pelayanan ketika mereka tiba ditanah air. Apabila begitu tiba di tanah air butuh pelayanan kesehatan dapat langsung diakses ke rumah sakit terdekat,? ungkap Putri.

Lanjutnya, sementara itu pelayanan kesehatan kepada jamaah haji selama melaksanakan ibadah haji di tanah suci, tetap menjadi tangungan pemerintah sebagaimana biasanya. Sedangkan, BPJS kesehatan hanya melayani selama ditanah air. Baik menjelang keberangkatan maupun saat kembali mendarat ditanah air, ujar Staf Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Lhokseumawe itu.

Tambahnya lagi, oleh karena itu, sangat diharapkan dengan adanya informasi pelayanan kesehatan oleh BPJS kesehatan kepada jamaah calon haji, akan dapat lebih membantu jamaah calon haji dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima, sehingga mampu melaksanakan rukun Islam ke lima?tersebut dengan lancar.
 

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018