Langsa  (Antaranews Aceh) - Sebanyak 271 orang calon haji asal Kota Langsa, Propinsi Aceh, yang tergabung dalam kloter 2 dan 4 embarkasi Banda Aceh, telah bersiap berangkat menuju Mekkah, Saudi Arabia.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Langsa, H Faisal Hasan di Langsa, Rabu menyebutkan, jamaah calon haji asal daerah itu, akan diberangkatkan ke asrama haji Banda Aceh, pada 3 Agustus 2019.

"Insya Allah jamaah kloter 2 akan berangkat dari Langsa pada tanggal 3 Agustus menuju asrama haji Banda Aceh. Kloter 4 pada tanggal 5 Agustus," sebutnya.

Menurutnya, dari 271 orang calon haji itu, terdiri dari 116 orang laki-laki dan 116 perempuan. Dimana, 87 orang tergabung dalam kloter 4 dan sisanya bergabung di kloter 2 embarkasi Banda Aceh.

Lanjut dia, para calon haji kloter 2, setiba di asrama haji Banda Aceh akan bergabung dengan jamaah asal Kabupaten Bireuen. Kemudian, jamaah kloter 4, bergabung dengan jamaah asal Kabupaten Aceh Utara.

"Rencananya keberangkatan calon haji akan dilepas oleh Wali Kota Langsa pada 3 Agustus nanti," tutur Faisal Hasan.

Ia mengatakan, jamaah calon haji tertua atas nama Sakijah binti Kromosetiko (78), warga Desa Meurandeh Kecamatan Langsa Lama, sedangkan, termuda, Fauzan Riza binti Jamaluddin (25), warga Desa Meutia Kecamatan Langsa Kota.

Sementara, Muhammad Dahlan, seorang jamaah calon haji menuturkan, sejauh ini pelayanan dari Kantor Kementerian Agama Kota Langsa sangat baik.

"Semua pelayanannya baik. Insya Allah kami jamaah siap berangkat dan terfasilitasi dengan bagus oleh Kemenag setempat," aku Dahlan yang merupakan Sekretaris KIP Kota Langsa itu.

Pewarta: Putra

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018