Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Sejumlah pemain inti Persiraja Banda Aceh mengalami cedera menjelang menghadapi laga terakhir putaran pertama Liga 2 Indonesia di kandang PSPS Riau di Stadion Kaharuddin, Rumbai, Pekanbaru, Sabtu (28/7) sore.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani kepada wartawan Kamis menyebutkan, meskipun timnya menghadapi masalah cedera pemain inti menghadapi PSPS, namun tetap fokus menghadapi laga dan bertekad meraih poin.

Squad Ahkyar Ilyas ini sudah berangkat ke Pekanbaru melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Blangbintang, Aceh Besar, Kamis pagi, memboyong 18 pemain terbaik.

Dijelaskannya, dalam squad tim berjuluk Laskar Rencong yang berlaga ke Pekanbaru tidak ikut serta kapten tim Muklis Nakata dan Viktor Pae yang cedera pascalaga dengan Aceh United, Selasa malam, plus Defri Riski yang terkena akumulasi kartu kuning.?

Menurut Rahmat, pertandingan derby melawan Aceh United benar-benar banyak merugikan pihaknya, selain karena kepemimpinan wasit, banyak pemainnya yang cedera karena permainan keras.

"Melawan Aceh United memang pertandingan berlangsung keras dan sangat disayangkan Fiktor Pae dan Muhklis Cedera, sementara Defri akumulasi kartu kuning," jelas Rahmat.

Soal jadwal, sebutnya, juga menjadi kendala bagi persiapan Persiraja, karena waktunya sangat dekat.

"Kita enggak sempat latihan, setelah melawan Aceh United. Tim hanya libur sehari, dan hari Kamis langsung berangkat ke Pekanbaru. Mudah-mudahan anak-anak tidak kelelahan," papar mantan manager Arseco FC ini.

Begitupun, Rahmat berharap Persiraja tetap bisa mencuri poin di kandang PSPS.

"Kita membawa 18 pemain ke Pekanbaru, dan harapan kita, bisa mencuri poin di sana. Bahkan berusaha meraih poin penuh,? ujarnya.

Seperti diketahui, Persiraja Banda Aceh saat menjamu PSPS di Stadion H.Dimurthala, Rabu (18/7) malam hanya bermain imbang tanpa gol. Persiraja saat ini berada di posisi ke-5 klasemen sementara dengan poin 13 agregat gol 17 - 11.

Sedangkan PSPS memiliki poin 14 agregat gol 14 - 14, sama-sama sudah 10 kali bertanding dengan Persiraja. Puncak klasemen saat ini masih diduduki PS Semen Padang yang memiliki poin 22.

Para pemain Persiraja yang diboyong ke Pekanbaru yaitu Aulia Rahmat, Rahmanuddin (kiper), Luis Irsandi, Asep Budi, Hidayat, Saddam Hi Tenang, Agus Suhendra, Luthfi Fauzi, Safrizani, Faumi Syahreza, Ferry Sandria, Fani Aulia, Vivi Asrizal, Mudasir. Fahrizal Dillah, Riki Kurniadi, Irsyad Habib, Hapidin

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018