Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Tuan rumah Persiraja berhasil menekuk tamunya Persibat Batang, dengan skor 1 - 0 dalam lanjutan putaran kedua Liga 2 Indonesia di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Jumat (10/8) malam.

Gol semata wayang Andri Abubakar menit ke-35 yang mengantarkan kemenangan bagi Persiraja tersebut, sekaligus membalas kekalahan 1 - 2 di kandang Persibat di Batang, Jawa Tengah pada putaran pertama.

Hasil menang ini,? Persiraja mendapat poin tiga, sekaligus memenuhi target meraih nilai penuh pada laga di kandang sendiri.

Tambahan tiga poin tersebut, tim berjuluk Laskar Rencong ini mengoleksi poin 19 dengan agregat gol 25 - 15 dari 13 pertandingan yang telah dilakoni. Berada di peringkat ke-empat klasemen sementara.

Persibat dengan kekalahan tersebut gagal memenuhi target mendapat poin satu dalam laga away (tandang) di kandang Persiraja.

Pertandingan yang dipimpin wasit Edy Sahputra dari Sumatera ini berjalan dalam tempo sedang. Permainan kedua tim berlangsung imbang, saling serang selama 2 x 45 menit.

Vivi Asrizal dan kawan sejak menit-menit awal babak pertama sudah mulai melakukan tekanan lewat bola-bola pendek yang dikombinasi bola panjang, namun gagal membobol gawang Persibat yang dikawal Ghoni.

Sebaliknya, pasukan Daniel Roekito yang mengandalkan serangan cepat sempat beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Persiraja yang dikoordinir Luis Irsandi.

Lewat kerjasama yang apik antar pemain dalam melakukan serangan, Persiraja berhasil mencetak gol menit ke-35 hasil tendangan Andri Abubakar. Kedudukan 1- 0? bertahan hingga usai babak pertama.

Di babak kedua, Persiraja melakukan permainan cepat, lewat serangan- serang ke pertahanan Persibat, sehingga kerap menciptakan peluang namun gagal menghasilkan gol.

Para pemain Persiraja tampak sulit menambah gol di babak kedua ini, ada sejumlah peluang yang diperoleh namun gagal dalam penyelesaian akhir.

Sebaliknya Busori dan kawan - kawan membalas lewat serangan cepat yang berbahaya, sehingga ada sejumlah peluang juga gagal menjadi gol, karena kepiawaian Aulia Rachmat di bawah mistar Persiraja.

Sementara itu, tim besutan Ahkyar Ilyas di babak kedua mendapat sejumlah peluang seharusnya menghasilkan gol namun gagal. Kedudukan bertahan 1 - 0 bagi kemenangan Persiraja hingga bubar babak kedua.

Pelatih Persiraja Ahkyar Ilyas menyatakan, para pemainnya sudah bermain bagus dan maksimal, sehingga menang 1 - 0.

Ia mengakui pertandingan kedua tim cukup sengit dan permainan Persibat juga bagus. "Syukur kita bisa menang," ujarnya.

Sementara itu Pelatih Persibat, Daniel Roekito mengucapkan selamat kepada tim tuan rumah yang meraih kemenangan, setelah bermain bagus.

Daniel mengatakan, para pemainnya juga tampil dengan permainan bagus, namun gagal mencetak gol. Ini juga faktor keberuntungan.

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018