Banda Aceh (Antaranews Aceh) - PT Bank Negara Indonesia (BNI) bersama PT Surveyor Indonesia menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia di Provinsi Aceh.

"Kita semua sebagai keluarga besar Badan Usaha Milik Negara atau BUMN, memiliki tekad dan semangat yang tinggi untuk memberikan kontribusi semaksimal mungkin bagi seluruh rakyat Indonesia, di manapun berada," kata Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni di Banda Aceh, Jumat.

Pernyatan itu disampaikannya saat menjadi inspektur upacara peringatan Hut ke-73 Republik Indonesia yang berlangsung di Kantor BNI Cabang Banda Aceh dan turut menjadi peserta upacara di antaranya Siswa Mengenal Nusantara (SMN) BUMN Hadir untuk negeri dari Provinsi Papua.

Ia menjelaskan BNI bersinergi dengan PT Surveyor Indonesia pada peringatan Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia menggelar serangkaian kegiatan di Provinsi Aceh seperti Upacara Peringatan HUT RI ke-73 yang digelar di Kantor BNI Cabang Banda Aceh.

Kemudian akan digelar Jalan Sehat 5 Km, yang rencananya akan diikuti oleh sekitar 3.500-an warga masyarakat, dan akan dilaksanakan pada hari Minggu 19 Agustus 2018.

Program Siswa Mengenal Nusantara, berupa pertukaran pelajar dari Provinsi Aceh ke Provinsi Papua dengan tujuan untuk menanamkan rasa bangga dan cinta Tanah Air, serta mengenalkan keragaman Nusantara dan potensi daerah melalui interaksi langsung antara siswa dengan komponen Pemerintahan dan masyarakat.

Pesta rakyat kemerdekaan diselenggarakan di Lapangan Blang Padang dan dimeriahkan dengan hiburan artis lokal dan ibu kota, pasar murah sembako, bazaar UMKM dan Mitra Binaan BNI, Festival Pasar YAP BNI, serta berbagai Perlombaan Rakyat 17-an yang akan diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 19 Agustus 2018.

Kemudian pelaksanaan berbagai Program CSR untuk masyarakat umum dan keluarga BUMN di provinsi Aceh, mulai dari program elektrifikasi rumah dan penyediaan sarana MCK, penyediaan sarana air bersih, program bedah rumah karyawan dan masyarakat, bantuan sarana dan prasarana sekolah, pembangunan taman bacaan, penganugerahan beasiswa, program Padat Karya Tunai dan pembangunan Sarana Prasarana Umum.

"Kegiatan yang digelar ini merupakan salah satu perwujudan dari Sinergi BUMN untuk membangun Negeri dan memberikan kontribusi yang optimal bagi masyarakat dan lingkungan, agar BUMN tidak sekadar ada, tetapi juga benar-benar hadir dan memberikan makna nyata bagi bangsa dan negara," kata Achmad Baiquni.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018