Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Anak-anak dari sejumlah TK, PAUD, dan SD begitu antusias serta semangat mengikuti lomba mewarnai logo dan maskot pekan olahraga Aceh (PORA) XIII yang digelar di trotoar ruas jalan Tgk H Daud Beureueh Banda Aceh, Minggu (2/9).

Sekretaris Umum panitia penyelenggara pekan olahraga Aceh (PP PORA), T Dasya K Putra kepada wartawan mengatakan, lomba mewarnai logo PORA bagi anak-anak dilaksanakan di sela-sela kegiatan car free day (CFD) atau hari tanpa kenderaan bermotor untuk mensosialisasikan multi even olahraga Aceh ini.  

"Lomba mewarnai logo diadakan untuk ikut memeriahkan roadshow to car free day sosialisasi multi even olahraga empat tahunan di Aceh yang akan digelar di Aceh Besar, 18 - 25 November 2018," jelasnya.

Dasya mengatakan, gelaran lomba mewarnai logo PORA pada momen even car free day juga untuk menumbuhkan semangat olahraga kepada anak-anak atau sejak usia dini.

Katanya, sosialisasi PORA dilakukan dalam beragam bentuk agar menarik perhatian seluruh lapisan masyarakat di Aceh, sehingga mengetahui pesta olahraga empat tahunan tingkat Provinsi Aceh akan digelar di Aceh Besar yang dipusatkan di Jantho.

Ia menambahkan, upaya memperkenalkan kegiatan pekan olahraga Aceh yang dipusatkan di Jantho kepada masyarakat akan terus dilakukan yang dikemas dalam beragam bentuk sampai ke universitas dan cafe-cafe.

Katanya, melalui beragam sosialisasi yang dilakukan membuat perhelatan multi even olahraga Aceh di Aceh Besar gemanya bisa semakin meluas hingga ke seluruh kabupaten/kota di Aceh.

Sementara itu, puluhan anak-anak terlihat begitu tekun dan semangat, sehingga mampu menyelesaikan lomba mewarnai logo dan maskot PORA tersebut.

Tampil sebagai pemenang pertama, kedua dan ketiga yaitu Asyifa, Syifa dan Faila. Pemenang mendapat hadiah hiburan dari Bank Syariah Mandiri Jantho yang menjadi pendukung utana kegiatan car free day sosialisasi PORA tersebut.

PORA XIII akan mempertandingkan 29 cabang olahraga yang dipusatkan di Jantho. Empat cabang diantaranya yakni dayung, renang, atletik dan selam digelar di kawasan Aceh Besar dan Banda Aceh.

Tuan rumah Aceh Besar, telah menyiapkan 457 atlet untuk mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan dengan mengusung target sukses sebagai penyelenggara dan sukses prestasi meraih juara umum.

Pewarta: Sudirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018