Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Dinas Registrasi Kependudukan Aceh (DRKA) menggelar bimbingan teknis(bimtek) guna meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) kepada masyarakat di seluruh kabupaten/kota di provinsi setempat.

"Kegiatan ini merupakan bagian meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan sehingga terwujudnya pelayanan prima yang membahagiakan masyarakat sesuai dengan visi Dukcapil ," kata Kepala DRKA, Umar Dhani, di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela membuka Bimtek Petugas Pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) Front office Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/kota se Aceh.

Ia menjelaskan, kegiatan yang digelar tersebut juga bertujuan menyusun standar pelayanan dan maklumat pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/kota di Aceh.

"Kegiatan ini juga akan meningkatkan sumber daya manusia yang profesional dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta meningkatkan sarana dan prasana penunjang layanan kepada masyarakat sehingga mereka merasa nyaman dan tertib," katanya.

Umar mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya juga menghadirkan nara sumber Founder and president direktor of Loop Asia Consulting Group and CO-Founder Of Icf Jakarta Chapter-Indonesia, M Kurnia Siregar.

Ketua Panitia Penyelenggara, Muhammad Amin mengatakan kegiatan tersebut diikuti sebanyak 46 orang peserta dari Disdukcapil se-Aceh dan termasuk empat orang diantaranya berasal dari DRKA.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini Disdukcapil Kabupaten/kota di Aceh akan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang mengurus berbagai data administrasi kependudukan," kata Muhammad Amin yang juga Kepala Bidang Fasilitasi Pendaftaran Penduduk.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018