Jember (Antaranews Aceh) - Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dijadwalkan melakukan ziarah ke sejumlah makam ulama di Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada Kamis hingga Jumat (2/11).

"Ada beberapa agenda kunjungan Bapak Prabowo di Jember di antaranya ziarah makam Habib Sholeh Bin Muhsin Al Hamid di Kecamatan Tanggul," kata Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jember Ardi Pujo Prabowo di Jember.

Prabowo rencananya menggunakan helikopter menuju Kabupaten Jember dan mendarat di Stadion Tanggul atau alun-alun Tanggul untuk melakukan ziarah ke makam Habib Sholeh Bin Muhsin Al Hamid di Kecamatan Tanggul.

Setelah melakukan ziarah makam, Prabowo Subianto akan bertemu Dzuriyyah Habib Soleh dan ulama se-Kabupaten Jember untuk meminta doa restu dan dukungan politik dari para ulama di Jember untuk menuju RI 1.

Setelah melakukan ziarah makam di Kecamatan Tanggul, calon presiden yang berpasangan dengan Sandiaga Uno tersebut juga dijadwalkan silaturahim dengan jamaah manaqib Syeh Abdul Qodir Jaelani di Pesantren Al-Qodiri yang diasuh oleh KH Muzakki Syah pada Kamis malam.

"Bapak Prabowo juga ziarah makam ke KH Muhammad Siddiq di Kampung Condro Kaliwates pada Jumat (2/11) pagi. Kami berharap seluruh rangkaian acara Bapak Prabowo di Jember berjalan lancar," ucap Ardi yang juga anggota DPRD Jember itu.

Sebelum dari Kabupaten Jember, Prabowo Subianto silaturahmi dengan santri dan pengasuh Pondok Pesantren Modern Gontor Ponorogo.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018