Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin mengajak masyarakat di ibu kota Provinsi Aceh tersebut berpartisipasi aktif dan menyukseskan Pemilu 2019.

"Kami mengajak masyarakat Banda Aceh berpartisipasi menyukseskan Pemilu 2019. Jadikan Banda Aceh sebagai daerah penyelenggaraan pemilu terbaik," kata Zainal Arifin di Banda Aceh, Senin.

Menurut Wakil Wali Kota, partisipasi masyarakat pada pemilu sangat dibutuhkan. Partisipasi tersebut dibuktikan menggunakan hak pilih pada 17 April 2019.

Oleh karena itu, untuk memastikan partisipasi tersebut, masyarakat yang sudah memenuhi syarat harus terdaftar sebagai pemilih. Jika belum terdaftar segera mendaftar ke penyelenggara pemilu.

Kepada penyelenggara pemilu, Wakil Wali Kota mengingatkan agar data pemilih harus benar-benar akurat dan mutakhir. Akurasi dan pemutakhiran data pemilih untuk memastikan agar jangan sampai ada masyarakat yang tidak terdaftar sebagai pemilih.

"Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum menegaskan bahwa hak memilih adalah hak dasar warga negara dan terdaftar dalam daftar pemilih dalam suatu penyelenggaraan pemilu," tegas Zainal Arifin

Oleh sebab itu, lanjut Zainal Arifin pemutakhiran data pemilih sangatlah penting guna memastikan hak pilih masyarakat terpenuhi. Serta terwujudnya akurasi data pemilih yang bisa dipertanggungjawabkan.

"Data yang akurat merupakan langkah penting menuju demokrasi yang berkualitas. Dan penyelenggaraan Pemilu 2019 merupakan tolok ukur keberhasilan penyelenggaraan demokrasi di Kota Banda Aceh," sebut Zainal Arifin.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018