Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag)Kota Sabang, Marzuki Basyah menyampaikan, pendidikan agama disetiap jenjang pendidikan di daerah setempat mengalami peningkatan. 

“Syukur Alhamdulillah peningkatan pendidikan dibawah Kementerian Agama mengalami peningkatan, dan itu bisa dilihat dari sisi siswa maupun guru di Madrasah," kata Kepala Kemenag Kota Sabang, Marzuki Basyah. 

Pernyataan ini disampaikannya pada upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-73 di halaman Sekolah Madrasah Aliyah Negeri disingkat MAN 1, Kota Sabang, Provinsi Aceh, Kamis

"Pencapaian ini tidak lain berkat dukungan Pemerintah Daerah dari berbagai lini, terutama dalam bentuk biaya pendidikan dan insfrastruktur yang telah dibangun,” sambung Marzuki. 

Karenanya, untuk menjaga serta meningkatkan prestasi tersebut pihaknya berjanji akan terus meningkatkan kinerja dengan para pihak terkait. 

"Kami berkomitmen akan terus meningkat kinerja, baik dikalangan Kantor Kemenag Kota Sabang sendiri, maupun di kalangan guru- guru madrasah dan pesantren maupun dayah-dayah yang ada di Kota Sabang," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Kemenag Kota Sabang juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemko Sabang terhadap baik, Madrasah Ibtidaiyah Negari (MIN), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN), dan hingga Madrasah Aliyan Negeri (MAN). 

"Selama ini Pemko Sabang terlihat lebih serius meningkatkan pendidikan keagamaan dan terbukti ada perhatian lebih terhadap pendidikan dengan mengalokasikan beasiswa pendidikan maupun infrastruktur," imbuhnya. 

Wali Kota Sabang, Nazaruddin menyatakan, melalui peringatan Hari Amal Bakti Kemenang ke-73 ini, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sabang untuk terus berbenah diri dalam menghadapi segala urusan keagamaan di Kota Sabang.

"Paling utama adalah bagaimana meningkatkan kualitas dibidang pendidikan agama, khususnya penerapan metode-metode pengajaran yang ada di Madrasah dan Pesantren atau Dayah," kata Nazaruddin. 
 
Upacara HAB ke-37 di halaman MAN 1 Kota Sabang dihadiri unsur Forkopimda, para Kepala Sekolah se-Kota Sabang dan para Dewan Guru.

Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2019